CEO Teknologi Terbaik Dan Jasanya

68
views
Steve Jobs

Chief Executive Officer atau biasa disingkat menjadi CEO adalah orang yang mempunyai tugas untuk mengembangkan perusahaan yang dipimpinnya. Perusahaan yang pada awalnya hanya berkantor di sebuah garasi menjadi perusahaan berkantor megah di berbagai belahan dunia.

Steve Jobs

CEO merupakan inovator dan pemompa semangat bagi karyawannya, dan berikut 10 CEO teknologi terbaik:

1. Steve Jobs
Mendiang Steve Jobs adalah CEO Apple. Ditangan Steve Jobs Apple menjadi perusahaan trendsetter. Teknologi IT bisa dibilang akan selalu melihat produk Apple sebelum mereka memutuskan untuk membuat produk sendiri. Terbukti sepeninggal Steve Jobs, Apple kesulitan dalam mengeluarkan teknologi yang revolusioner

2. Jeffrey P. Bezos
Nama Jeffrey P. Bezos memang tergolong asing di telinga masyarakat Indonesia, namun Jeffrey P. Bezos adalah CEO dari perusahaan e-Commerce terbesar, Amazon. Dibawah kepemimpinannya Amazon menjadi sebuah situr e-comerrce world wide web terbesar di dunia.

3. Yun Jong-Yong
Yun Jong-Yong adalah CEO Samsung Electronic dari tahun 1996 – 2008. Di tahun 1997 dia bertanggung jawab untuk menyelamatkan Samsung dari krisis finansial. Yun Jong-Yong adalah CEO Samsung yang mengubah Samsung dari produsen elektorinik rumah tangga ke produsen ponsel.

4. Margaret C. Whitman
Adalah CEO eBay dari tahun 1998 – 2008. Selama sepuluh tahun dia berhasil mengembangkan eBay dari 30 karyawan dan pendapatan 4 juta USD menjadi lebih dari 15.000 karyawan dan pendapatan 8 miliar USD pendapatan tahunannya.

5. Eric E. Schmidt
Adalah CEO Google dari tahun 2001 – 2011. Dia bekerjasama dengan pendiri Google Page dan Brin untuk mengembangkan Google hingga menjadi raksaksa seperti saat ini. Pekerjaan Schmidt fokus pada pembangunan infrastruktur korporat yang dibutuhkan untuk mempertahankan pertumbuhan cepat Google sebagai sebuah perusahaan dan untuk memastikan bahwa kualitas tetap tinggi sedangkan waktu siklus pengembangan produknya dijaga agar tetap minimum.

6. John W. Thompson
CEO perusahaan Symantec dari tahun 1999 – 2009. Atas jasanya Symantec saat ini dikenal sebagai perusahaan besar dalam hal keamanan internet, perlindungan data dan manajemen penyimpanan, setelah sebelumnya Symantec hanya dikenal sebagai perusahaan pembuat software.

7. Tim Koogle
Adalah CEO Yahoo dari tahun 1995 – 2001. Jasanya kepada Yahoo adalah membantu para pendiri Jerry Yang dan David Filo untuk membangun perusahaan raksaksa yang menantang Google dan Microsoft. Di bawah kepemimpinannya, Tim Koogle mampu membawa perusahaan ini memelopori konsep menyediakan konten dalam bahasa lokal untuk penggunanya.

8. Ming-Kai Tsai
CEO dari perusahaan MediaTek Taiwan mulai tahun 1997 hingga sekarang. Dia memimpin Mediatek, perusahaan yang desain semikonduktor yang mengkhususkan diri dalam chip untuk TV, DVD dan komunikasi nirkabel setelah berpisah dari perusahaan induknya, United Microelectronics, yang merupakan salah satu perusahaan chip terbesar Taiwan.
MediaTek saat ini disebut-sebut akan segera menguasai pangsa pasar semikonduktor menyingkirkan Qualcomm