22 Situs Download Film Ilegal Ini Akan Ditutup Pemerintah Indonesia

64
views
situs download film ilegal
situs download film ilegal

Pemerintah Indonesia melalui Menkominfo akhirnya memberikan wujud penghargaan kepada buah karya intelektual di dunia internet dengan akan menutup 22 situs download film dan situs nonton film ilegal.

Dasar hukum penutupan 22 situs download film ilegal tersebut berdasarkan UU No 28/2014 tentang Hak Cipta. Selain itu juga diatur dalam Peraturan Bersama Kementerian Hukum dan HAM dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Nomor 14/2015 dan Nomor 26/2015 tentang Pelaksanaan Penutupan Konten dan Hak Akses Pengguna Pelanggaran Hak Cipta dan Hak Terkait dalam Sistem Elektronik.

situs download film ilegal
situs download film ilegal

Keputusan pemerintah ini tentu saja disambut hangat oleh kalangan intelektual di dunia perfilman, Ketua umum Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI), Sheila, menilai tindakan ini sebagai langkah nyata pemerintah dalam mendorong potensi industri film nasional untuk terus maju dan berkembang.

Dalam 22 situs ini, pengunjung situs tersebut memang akan dapat dengan mudah mengunduh film terbaru yang disediakan oleh pengelola situs tersebut tanpa harus membelinya. Hanya berbekal koneksi internet yang stabil dan kencang, download film terbaru akan dapat diselesaikan dalam waktu 2-3 jam saja, tergantung dari kecepatan internet yang digunakan serta besar file film yang didownload.

Inilah daftar 22 situs yang resmi ditutup oleh Kementerian Kominfo:

ganool.com
nontonmovie.com
bioskops.com
ganool.ca
kickass.to
thepiratebay.se
downloadfilmbaru.com
ganool.co.id
21filmcinema.com
gudangfilm.faa.im
movie76.com
isohunt.to
cinemaindo.net link to bioskop25.net
ganool.in
unduhfilm21.net
bioskopkita.com
downloadfilem.com
comotin.net
movie2k.ti
unduhmovie.com
21sinema.com

Saat Mampoo menulis berita ini, ternyata 22 situs download film yang resmi ditutup oleh Pemerintah tersebut masih dapat diakses.