3 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Sebelum Upgrade ke Windows 8

143
views
Windows 8
Windows 8

Windows 8 merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft dengan membawa beberapa perubahan dan peningkatan dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya (Windows 7, Vista maupun XP).

Windows 8
Windows 8

Tetapi sebelum memutuskan untuk upgrade ke Windows 8 ada baiknya apabila Anda mengetahui hal-hal yang berkenaan dengan Windows 8, seperti spesifikasi minimum, ragam Windows 8 dan harga.

Untuk spesifikasi minimum menjalankan Windows 8, maka PC atau laptop Anda harus memiliki spesifikasi hardware dengan prosesor 1 GHz, RAM 1 GB (32-bit) atau 2 GB (64-bit), Hard disk 16 GB (32-bit) atau 20 GB (64-bit), Grafis support DirectX 9, Resolusi layar minimal 1366×768. Jika PC ataupun laptop anda mampu menjalankan Windows 7, maka dipastikan Windows 8 akan dapat berjalan pula di PC/laptop.

Windows 8 diluncurkan dalam beberapa versi, seperti:

Windows 8: Versi ini cocok bagi Anda para pengguna biasa dengan beberapa aplikasi utama seperti Music, Mail, Internet Explorer 10, dan Windows Store.
Windows 8 Pro: Ada beberapa aplikasi tambahan untuk user yang lebih ‘expert’ seperti remote desktop hosting, client hyper, Bit Locker, enkripsi file system, domain join, dan dukungan group policy.
Windows RT: Versi windows ini hanya bisa berjalan di perangkat tablet dengan basis prosesor ARM. Kelemahannya, aplikasi yang bisa dijalankan hanya aplikasi-aplikasi yang terdapat di Windows Store, dan tak bisa menjalankan aplikasi desktop.
Jadi pastikan bahwa anda tidak salah memilih.

Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Windows 8 beraneka ragam.
Bagi Anda yang telah membeli OS Windows XP, Vista, atau Windows 7 sebelum 2 Juni 2012, Anda mendapatkan kesempatan untuk upgrade ke Windows 8 secara online hanya dengan harga 40 $ saja. Biaya upgrade yang lebih murah bisa Anda dapatkan bila membeli OS Windows XP, Vista, atau Windows 7 antara tanggal 2 Juni 2012 – 31 januari 2013 yaitu dengan harga 14,99 $ saja. Sedangkan dengan harga 70$, Anda sudah bisa mendapatkan Windows 8 dalam bentuk keping DVD.

Sudah siapkah Anda untuk beralih ke Windows 8?