3 Pemain Asli Inggris Ini Pernah Perkuat Real Madrid

295
views
Foto David Beckham
Foto David Beckham Sumber: Real-madridfootballfactzcom

Sebagai klub kaya di tanah Spanyol, sudah menjadi kebiasaan bagi Real Madrid untuk selalu mendatangkan para pemain bintang di setiap kompetisi.

Para pemain bintang Real Madrid selain yang berasal dari Spanyol, banyak juga yang berasal dari belahan dunia negara lain seperti dari Amerika Latin, Perancis, Italia dan Inggris.

Berbicara mengenai para pemain Inggris, ada beberapa pemain asli Inggris dan menjadi icon di klub masing-masing yang akhirnya memilih hengkang dan berabung dengan Real Madrid

Berikut ini daftar para pemain Inggris asli yang pernah memperkuat Real Madrid:

1. Jonathan Woodgate

Foto Jonathan Woodgate
Foto Jonathan Woodgate

Jonathan Woodgate pindah dari Newcastle United ke Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 14,2 juta pounds pada tahun 2004 lalu.

Jonathan Woodgate yang juga merupakan salah satu pemain andalan timnas Inggris ini terpaksa harus rela menunggu selama satu tahun lebih untuk memulai debutnya bersama Real Madrid.

Namun sayangnya, saat menjalani debut bersama Real Madrid, justru kesialan menghampirinya. Woodgate harus mendapatkan kartu merah dan sebelumnya malah membuat gol bunuh diri.

Karir Jonathan Woodgate pun akhirnya tidak berkembang dan hanya membela Real Madrid selama dua tahun saja.

2. Steve McManaman

Foto Steve McManaman
Foto Steve McManaman
Sumber: Chroniclelive.co.uk

Steve McManaman merupakan salah satu pemain sayap Liverpool yang selalu bermain impresif.

Sayangnya Liverpool harus melepas kepergian Steve McManaman ke Real Madrid dengan tidak mengantongi uang sepeserpun, Real Madrid mendapatkan pemain lincah ini dengan status Free Transfer.

Di Real Madrid selama tahun 1999 – 2003, Steve McManaman berhasil mempertahankan bentuk permainannya dan tampil sebanyak 152 kali dengan mencetak 14 gol.

Steve McManaman berhasil mengantarkan Real Madrid merebut gelar juara La Liga 2000-01 dan 2002-03, Liga Champions 2000 dan 2002, Piala Super Eropa 2002, Piala Super Spanyol 2001 dan 2003, Piala Intercontinental 2002.

3. David Beckham

Foto David Beckham
Foto David Beckham
Sumber: Real-madridfootballfactzcom

Real Madrid berhasil memboyong bintang Manchester United ini ke stadion Barnebeu dengan nilai sebesar 24,5 juta poundsterling.

Kedatangan David Beckham ke Real Madrid sangat menguntungkan dari segi bisnis, dan terbukti, penjualan marchendise Real Madrid yang berbau David Beckham meningkat tajam.

David Becham membela Real Madrid selama musim kompetisi 2003-2007 dan berhasil mengantar Real Madir meraih gelar juara La Liga 2006-07 dan Piala Super Spanyol 2003.

4. Michael Owen

Foto Michael Owen
Foto Michael Owen
Sumber: joeyborton.com

Michael Owen yang merupakan icon Liverpool akhirnya berhasil didapatkan oleh Real Madrid dengan nilai hanya sebesar 8 juta poundsterling.

Sayangnya pemain depan bertubuh mungil ini gagal bersaing dengan para pemain depan Real Madrid lain seperti Ronaldo (Brazil) dan Robinho.

Owen pun hanya mampu bertahan selama satu musim kompetisi sebelum akhirnya bergabung dengan Newcastle United.

Allsoccerplanet