5 Kehebatan Wanita Dibanding Pria di Dunia Kerja

158
views
Dunia kerja wanita
Dunia kerja wanita

Dalam dunia kerja dan karir, ternyata wanita kini telah mengungguli para pria

Hasil sebuah jajak pendapat yang dilakukan pada 3.000 responden ternyata menguak fakta yang mengejutkan tentang kemampuan wanita dalam dunia kerja.

Hasil yang diperoleh dari jajak pendapat tersebut ternyata mengatakan bahwa kemampuan wanita kini jauh berkembang pesat dan tidak ketinggalan dengan pria bahkan di beberapa kesempatan, kemampuan wanita jauh lebih baik daripada kemampuan pria.

Kelebihan wanita dalam dunia kerja dibandingkan Pria

1. Wanita lebih mampu menahan diri

Wanita ternyata dianggap lebih mampu menahan diri jala menghadapi konflik dan krisis manajemn yang pelik dan cenderung tidak gegabah dalam mengambil keputusan

2. Kemampuan multitasking wanita

Kemampuan multitasking atau mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu juga bisa diacungi jempol karena karyawan wanita dianggap lebih teliti daripada karyawan pria.

3. Lebih loyal pada perusahaan

Karyawan wanita ternyata juga memiliki loyalitas yang cukup tinggi pada perusahaan.
Hal ini dibuktikan, wanita rela menghabiskan waktu selama 10 jam per hari untuk bekerja dan hanya 3,6 jam saja waktu yang diberikan kepada keluarga.

4. Wanita Sudah Tidak Gaptek

Citra wanita yang gagap teknologi atau gaptek kini terus berkurang.
Wanita yang bekerja saat ini kemampuan dalam menyerap perkembangan teknologi meningkat hingga 25 persen daripada lima tahun lalu.

Terlepasnya wanita dari label gaptek ini juga tak lepas dari perkembangan teknologi media sosial yang membuat para wanita harus selalu berhubungan dengan teknologi, dan sekitar delapan dari sepuluh responden wanita mengatakan memilih menghabiskan waktu di depan laptop daripada pergi berolah raga.

5. Wanita lebih senang menyelesaikan pekerjaan

Dalam jajak pendapat ini juga terungkap bahwa wanita memiliki kelebihan untuk lebih memilih menyelesaikan pekerjaannya sebelum pulang.
Hal ini sedikit berbeda dengan pria yang lebih cenderung pulang terlebih dahulu daripada menyelesaikan pekerjaannya saat itu juga.