AFC Beri Sanksi Indonesia

128
views
timnas indonesia
Sumber: GilaBola

AFC akhirnya memberikan sanksi ke Indonesia. Sanksi AFC kepada Indonesia ini terkait dengan aksi suporter Timnas sepak bola Indonesia yang menyalakan kembang api dan aksi berlebihan di dua pertandignan kualifikasi AFC U-23 melawan Timor Leste dan Korea Selatan di Jakarta pada bulan Maret Lalu.

AFC menghukum Indonesia untuk dua pertandingan Pra-Piala Dunia dan pertandingan kualifikasi Piala Asia di tempat netral dan tanpa penonton.
Laga Indonesia vs Irak yang akan digelar pada hari Selasa (16/6/2015) akan digelar tanpa penonton, dan pada laga kedua melawan Thailan yang diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang, Timnas Indonesia akan kehilangan status tuan rumah lantaran pertandingan harus dilakukan di tempat netral.

timnas indonesia
Sumber: GilaBola

Namun sanksii yang dijatuhkan oleh AFC tersebut dapat saja tidak berlaku, pasalnya keikutsertaan Timnas Indonesia di dua laga tersebut masih disanksikan, hal ini tak lain karena sanksi FIFA membayangi keikutsertaan Indonesia di semua ajang internasional, hal ini terkait campur tangan pemerintah pada PSSI.