Aktor Robin Williams Ditemukan Tewas

88
views
gambar Robin Williams dalam film Good Will Hunting
Robin Williams dalam film Good Will Hunting

Kabar mengejutkan datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor dan komedian terkenal, yang pernah memenangi Piala Oscar, Robin Williams ditemukan tewas di rumahnya di California, Amerika Serikat pada hari Senin (11/8/2014)

Kantor Sherif Daerah Marin menemukan jasad aktor yang berusia 63 tahun tersebut pada Senin sebelum tengah hari, dan diduga penyebab kematiannya adalah karena bunuh diri karena asphyxia atau depresi akut.

gambar Robin Williams dalam film Good Will Hunting
Robin Williams dalam film Good Will Hunting

Seperti yang dirilis oleh Kompas, Divisi Koroner Kantor Sheriff Daerah Marin, California, menyatakan dugaan penyebab kematian karena bunuh diri ini berdasarkan temuan kondisi asphyxia pada jasad Williams, tetapi penyebab pasti kematiannya dinyatakan masih dalam penyelidikan. Asphyxia ditandai dengan kondisi darah yang kekurangan oksigen dan tingginya kandungan karbon dioksida.

Seperti diketahui Robin Williams diketahui telah lama berjuang melawan kecanduan, bahkan bulan lalu aktor yang memerankan seorang psikiater dlam film Good Will Hunting ini masuk ke pusat rehabilitasi di Minnesota, Amerika Serikat untuk mempertahankan ketenangan.

Sepanjang kariernya di industri hiburan sebagai artis peran, pengisi suara, sekaligus komika dari AS, Robin McLaurin Williams (63) atau Robin Williams, tercatat hanya satu kali menggenggam piala Oscar, yaitu pada Academy Awards 1997.
Piala Oscar ini ia raih setelah berbasil menang sebagai aktor pendukung terbaik dengan perannya sebagai Dr Sean Maguire dalam film Good Will Hunting.