Amazfit, Smartwatch Pertama dan Murah Xiaomi

231
views
foto xiaomi amazfit
xiaomi amazfit. Sumber: Androidheadlines.com

Xiaomi akhirnya secara resmi ikut terjun meramaikan pangsa pasar smartwatch dengan merilis sebuah smartwatch yang bernama Amazfit.

Sama seperti smartphonenya yang terkenal memiliki spesifikasi bagus namun berharga murah, Amazfit pun juga demikian.
Smartwatch produksi pabrikan asal Cina yang memiliki desain bundar ini dibekali dengan layar berukuran 1,34 inchi dengan resolusi 300×300 piksel dengan dilengkapi dapur pacu prosesor dengan keceptan 1,2 GHz, RAM 512 MB dan memori internal yang memiliki kapasitas 4GB.

Amazfit, Smartwatch Xiaomi telah dilengkapi fitur tahan debu dan tahan air, cocok untuk outdoor

Menilik foto yang telah beredar, desain Amazfit yang membulat dan memiliki dua lapis warna menegaskan bahwa smartwatch ini memiliki desain sporty.
Terlebih jika sahabat Mampoo melihat fitur seperti GPS dan sensor detak jantung yang akan sangat berguna jika melakukan aktifitas di luar ruangan.
Untuk mendukung kegiatan diluar ruangan ini, Xiaomi membekali baterai dengan kapasitas 200mAh yang dapat membuat smartwatch Xiaomi ini hidup selama 5 hari jika digunakan tanpa mengaktifkan GPS, dan mampu bertahan 30 jam jika digunakan dengan mengaktifkan GPS.

Menyadari bahwa jam tangan akan selalu bersentuhan dengan ganasnya cuaca seperti hujan dan debu, Xiaomi telah membekali smartwatch pertamanya ini dengan sertifikasi IP58, jadi sahabat Mampoo dapat memakai jam tangan ini dalam kondisi berdebu maupun sedang hujan.

Berbeda dengan smartphone lain yang menggunakan sistem operasi android untuk sistem operasinya, smartwatch Xiaomi ini memakai sistem operasi sendiri.

Harga Amazfit bisa dibilang cukup murah dibandingkan dengan merk lain, yaitu sekitar USD 120 atau setara Rp 1,6 juta.