Ambisi Juara Liga Europa Manchester United Dihadang Jadwal Padat

151
views
Ambisi juara Manchester United
Ambisi juara Manchester United

Manchester United berhasil menjejakkan kakinya di final Liga Europa dan akan berhadapan dengan klub asal Belanda, Ajax Amsterdam pada tanggal 24 Mei mendatang.

Namun sepertinya, impian Manchester United untuk memboyong gelar juara Liga Europa tidak akan mudah, karena anak asuh Jose Mourinho tersebut harus menghadapi jadwal Premier League yang cukup padat.

Memang, sebelum bersua dengan Ajax Amsterdam, Manchester United harus melakoni pertandingan yang sangat melelahkan di Premier League.

Pada 14 Mei nanti, Setan Merah harus meladeni Tottenham Hotspur, 17 Mei bertemu melawan Southampton dan tiga hari sebelum laga final Piala Europa, Manchester United masih harus berjibaku dengan Crystal Palace.

Selain jadwal padat, Jose Mourinho juga masih memiliki pekerjaan rumah lain, yaitu harus mencari dan memepersiapkan pengganti bek tengah asal Pantai Gading, Eric Bailly yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Celta Vigo di semifinal kedua Liga Europa.

Bagaimana tanggapan Jose Mourinho dengan jadwal padat yang akan dilakoni anak asuhnya?

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (12/05/2017) melawan Ajax Amsterdam yang dihuni oleh anak-anak muda akan sangat sulit, dan lagi Ajax Amsterdam memiliki waktu recovery yang lebih panjang daripada Manchester United

“Melawan Ajax akan menjadi laga sulit, Mereka adalah tim muda, kuat, dan akan menyelesaikan kompetisi di liga pada akhir pekan ini Mereka memiliki 12 hari untuk pemulihan, sedangkan kami mempunyai tiga pertandingan dalam kurun waktu tersebut,” ucap Mourinho.