Aneh, Apple Digugat Karena iPhone Bisa Digunakan Untuk Telepon dan Selfie

140
views
Gambar Kantor Apple

Saling gugat di dalam bisnis teknologi sudah sering terjadi. Seperti beberapa tahun yang lalu ketika Apple menggugat Samsung karena beralasan bahwa Samsung telah mencuri hak paten desain perusahaan dari Cuppertino tersebut.

Nah, kali ini giliran Apple yang digugat oleh sebuah perusahaan asal Jepang yang bernama Corydoras Technologies LLC.
Corydoras Technologies LLC menggugat Apple karena telah melanggar hak paten di Jepang, dan mengatakan dalam gugatan tersebut bahwa 20 produk Apple telah dianggap bersalah melanggar hak paten Jepang karena dapat digunakan untuk melakukan komunikasi dua arah, melakukan panggilan video, memblokir panggilan darurat, bisa melakukan foto selfie, dapat melacak lokasi pengguna serta yang terakhir adalah dapat melakukan pengiriman surat elektronik atau email.

Gugatan yang kabarnya sudah dimasukkan ke pengadilan wilayah Texas, Amerika Serikat pertanggal 20 Mei ini tentu saja terdengar sangat aneh. Pasalnya bukan hanya produk Apple seperti iPhone atau iPad saja yang bisa melakukan hal tersebut. Saat ini hampir semua smartphone di dunia dengan sistem operasi Android yang bisa melakukan hal tersebut.

Namun bagi pakar hukum teknologi, hal tersebut tidaklah aneh, pasalnya perusahaan Corydoras Technologies LLC ini merupakan sebuah lembaga yang memang sering melakukan gugatan tak lazim.
Sebelum Apple, Samsung juga pernah menjadi korban gugatan tak lazim beberapa tahun lalu, belum lagi perusahaan-perusahaan kecil lainnya.

Di mata para pelaku teknologi, Corydoras Technologies LLC, diibaratkan sebagai sebuah lintah, karena tak jarang perusahaan-perusahaan kecil yang tak mampu berurusan di meja hijau terpaksa harus mengeluarkan uang gugatan.