Aplikasi Edit Foto Paling Top

252
views

Mengambil gambar menggunakan smartphone mungkin adalah kegiatan terfavorit para pengguna smartphone maupun tablet PC. Tentu saja yang diinginkan bukan sekedar mengambil gambar, tetapi juga mengedit gambar yang telah diambil dengan gadget kita. Dengan kecanggihan teknologi masa kini, kegiatan mengedit gambar pun tidak hanya bisa dilakukan di rumah melalui PC, namun dapat dilakukan di mana saja melalui smartphone dan tablet PC. Semakin lama para developer aplikasi edit foto semakin berlomba untuk membuat aplikasi terbaik yang dapat memuaskan pengguna smartphone dan tablet PC; dari pengguna BlackBerry terbaru sampai pengguna iPad terbaru. Kita pun harus tahu aplikasi edit foto yang memang benar-benar memberikan kita banyak pilihan untuk mengedit gambar di gadget yang kita punya.

Berikut adalah beberapa contoh aplikasi edit foto yang paling top yang telah dipercaya oleh banyak pengguna smartphone dan tablet PC.

1. Photo Studio for BlackBerry (dari KVADGroup)
Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi edit foto yang banyak direkomendasikan oleh pengguna BlackBerry di situs AppWorld. Photo Studio for BlackBerry telah mendapatkan bintang empat di situs resmi BlackBerry AppWorld.
Terdapat dua opsi pada aplikasi ini yaitu aplikasi yang dapat diunduh gratis dan juga aplikasi berbayar. Selain terdapat 115 filter unik yang terbagi dalam beberapa kategori pada aplikasi ini, terdapat juga 12 efek khusus yang bisa kita coba satu persatu. Opsi aplikasi berbayar pada edit foto ini memberikan beberapa frame/bingkai ekstra seperti “Christmas Frames 2” dan “Valentine’s
day Frames”. Aplikasi ini akan sangat mudah didapatkan oleh siapapun karena adanya opsi mengunduh gratis dan juga ditambah dengan harga BlackBerry – jika dilihat dalam daftar harga BlackBerry manapun – yang semakin bervariasi.

pixl-o-matic

2. Pixlr-O-Matic (dari Autodesk Inc.)
Aplikasi ini telah mendapat penghargaan khusus sebagai Best Applications Ever Award for the Best Photo Editing on Android dari 148apps.com. Untuk aplikasi di Android sendiri ada lebih dari 100 efek, 280 overlays dan hampir 200 bingkai yang berbeda. Sementara itu untuk sistem iOs, terdapat fitur yang dinamakan “randomnizer” yang akan memilih sendiri efek, overlay dan bingkai mana yang cocok untuk gambar yang anda pilih. Aplikasi ini pun dapat diunduh gratis dari google play maupun itunes store sehingga pengguna smartphone pun dapat berkreasi sebebas mungkin.

3. Apic Photo Editor (dari Ice Cold Apps)
Apic Photo Editor adalah salah satu aplikasi edit foto yang dapat digunakan di BlackBerry ataupun Android. Aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan dan sangat direkomendasikan bagi pengguna smartphone yang baru saja menjelejahi dunia fotografi karena fitur-fitur yang diberikan di aplikasi ini pun kebanyakan fitur-fitur dasar aplikasi edit foto. Aplikasi ini juga mempunyai versi berbayar yang akan memberikan efek gambar yang lebih banyak dibanding versi gratisnya.

Aplikasi-aplikasi di atas hanyalah contoh kecil dari aplikasi edit foto paling top yang bisa anda nikmati di gadget anda. Kita tidak tahu bagaimana perkembangannya nanti karena mungkin saja aplikasi edit foto yang kita gunakan sekarang akan menjadi lebih canggih pada satu atau dua tahun yang akan datang.
Mengedit gambar di gadget portabel kita pun akan terasa hampir sama dengan mengedit gambar di PC rumah.

Sumber Gambar: http://all-tech-reviews.com/wp-content/uploads/2012/10/
Pixlr-o-matic.jpg

Menurut Kamu: