Aplikasi Facebook Home Dimatikan

130
views
gambar tampilan facebook home
Tampilan facebook home

Secara diam-diam aplikasi Facebook Home yang sebelumnya akan menjadi andalan Facebook untuk bermain di segmen mobile dimatikan oleh pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Namun Mark Zuckerberg enggan menyebut penutupan Facebook Home ini sebagai kegagalan, melainkan menyebutnya belum berhasil.
Adopsi aplikasi ini memang dinilai lambat oleh bos Facebook yang masih berusia 29 tahun ini, bahkan bos muda ini mengatakan bahwa ada pelajaran yang dapat diambil dari kurang berhasilnya aplikasi ini, dan itu membuat dirinya tidak akan menyerah begitu saja.

gambar tampilan facebook home
Tampilan aplikasi facebook home

Ketika awal dimunculkan aplikasi yang dibuat oleh Facebook ini memang sempat membuat harapan dan fenomena tersendiri. Hanya dalam jangka waktu satu bulan, aplikasi yang diluncurkan oleh Facebook sebagai homescreen khusus di Android yang terintegrasi lebih dalam ini telah didownload sebanyak satu juta kali.

Namun sayangnya kemudian volume pengguna yang download semakin lama semakin menurun. Selain itu banyak pengguna yang mengeluhkan layanan aplikasi ini yang menyedot terlalu banyak sumber daya baterai hingga aplikasi yang tidak cocok bila digunakan dengan aplikasi lainnya.
Akhirnya dampak dari banyaknya ketidakpuasan pemakainya menyebabkan rating aplikasi Facebook Home ini rendah.

Patut ditunggu terobosan baru yang dilakukan oleh Facebook nantinya mengenai aplikasi Facebook Home yang telah diperbarui nanti (kalau ada lagi sih :) )