Apple Resmi Luncurkan Iphone 6 dan Iphone 6 Plus

136
views
Gambar iphone 6
Apple secara resmi telah meluncurkan Iphone 6 berlayar 4,7 inchi dan Iphone 6 Plus berlayar 5,5 inchi

Perangkat Apple yang telah lama ditunggu peluncurannya, Iphone 6 akhirnya secara resmi telah diluncurkan di Cupertino, Amerika Serikat pada hari Rabu atau Selasa (9/9/2014) waktu setempat.

Sesuai dengan informasi-informasi bocoran yang telah mendahului meluncur di internet sebelumnya Apple meluncurkan iPhone 6 dalam dua versi yang diberi nama iPhone 6 yang memiliki ukuran layar 4,7 inchi dan iPhone 6 Plus yang memiliki layar 5,5 inchi.

Gambar iphone 6
Apple secara resmi telah meluncurkan Iphone 6 berlayar 4,7 inchi dan Iphone 6 Plus berlayar 5,5 inchi

Lalu apa yang berubah dari generasi iPhone yang telah meluncur sebelumnya?

Desain iPhone 6 ini memiliki sudut desain yang berbeda dari generasi iPhone 5, kali ini sudut desainnya memiliki sudut yang lebih membulat dengan pinggiran-pinggiran melengkung yang sesuai dengan kontur tangan manusia, terlihat memiliki nilai ergonomis yang lebih tinggi.

Selain berbeda dari sudut desain, iPhone generasi terbaru ini juga memiliki resolusi layar yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, yakni berukuran 1344X750 untuk iPhone 6 dan 1920X1080 full-HD untuk iPhone 6 Plus, dan memiliki jumlah piksel 185 persen lebih besar daripada iPhone 5S.

Kedua generasi terbaru iPhone ini juga memakai prosesor yang berbeda dari generasi sebelumnya, yaitu memakai prosesor A8 yang memiliki desain lebih tipis dan memiliki kemampuan memproses data 50% lebih cepat, maka tak heran iPhone 6 ini dapat memainkan game-game berat produksi Ubisoft, Gameloft ataupun EA tanpa gangguan.

Kamera iPhone 6 juga telah dilengkapi dengan lensa kamera dengan resolusi 8MP iSight dengan fitur True Tone Flash. Sedangkan fitur OIS di kamera hanya ada di iPhone 6 Plus saja.

Sistem operasi iPhone 6 juga memakai generasi terbaru yaitu iOS 8, serta dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 10 hari untuk iPhone 6 dan 16 hari untuk iPhone 6 Plus dalam mode standby, sedangkan dalam mode pemakaian normal baterai iPhone 6 mampu bertahan 11 jam dan 14 jam untuk baterai iPhone 6 Plus.

Masing-masing iPhone 6 generasi terbaru ini diluncurkan dalam warna-warna yang menarik seperti Silver, space Grey dan gold dengan casing terbuat dari silicon dengan bahan sejenis kulit. Kedua iPhone generasi terbaru ini juga hadir dalam 3 varian kapasitas yang berbeda yaitu 16GB, 64GB dan 128GB yang tentunya juga akan memiliki harga yang berbeda untuk tiap variannya.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan mulai dijual pada tanggal 12 September 2014 di Amerika Serikat, sedangkan negara-negara di luar Amerika Serikat akan dapat membelinya di akhir tahun 2014 nanti.