Apple Watch, Smartwatch Apple Pertama

118
views
gambar Apple Watch
Watch merupakan smartwatch pertama yang diluncurkan oleh Apple. Sumber: Apple.com

Pada acara yang sama di peluncuran iPhone 6, Apple juga secara resmi meluncurkan smartwatch atau jam tangan pintar pertamanya ke publik yang diberi nama Watch (bukan iWatch seperti yang diprediksikan). Inovasi jam tangan pintar Apple ini bisa dibilang terlambat, karena beberapa perusahaan teknologi sebelumnya seperti Samsung dan Motorola telah meluncurkan smartwatch versi mereka. Namun meskipun begitu smartwatch Apple yang bernama Watch ini tetap dinantikan kehadirannya.

Apple Watch hadir dengan menggunakan layar safir, jadi jangan khawatir layar Watch Apple sahabat Mampoo rusak karena goresan. Jam tangan pintar Apple ini dilengkapi dengan empat sensor di bagian belakang, dan dilengkapi dengan beragam fitur unggulan seperti menu navigasi hingga fitur zoom gambar atau tampilan aplikasi peta yang belum ditemukan di smartwatch-smartwatch lain.

gambar Apple Watch
Watch merupakan smartwatch pertama yang diluncurkan oleh Apple.
Sumber: Apple.com

Sayangnya Apple Watch bukanlah gadget yang bersifat standalone gadget. Dalam pemakaiannya sehari-hari agar dapat berfungsi maksimal, Watch masih membutuhkan bantuan dari gadget Apple lain seperti iPhone dan iPad.