Arsene Wenger Merasa Aneh Melihat Cesc Fabregas Bermain

178
views
foto cesc fabregas - chelsea
cesc fabregas memakai seragam Chelsea

Musim in mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas memang kembali bermain di Liga Inggris. Namun musim ini Fabregas tidak bermain untuk membela Arsenal, tetapi dia bermain untuk klub sesama London, Chelsea.

Melihat debut pertama Cesc Fabregas di Chelsea, manager Arsenal, Arsene Wenger maerasa aneh melihat Fabregas bermain tidak memakai seragam Arsenal di Premiere League ini. Debut Fabregas di Chelsea bahkan tergolong cukup bagus, dia tampil gemilang bersama chelsea pada laga perdana Premier League musim ini, yaitu melawan Burnley, di Turf Moor, Senin (18/8/2014), yang berakhir 3-1 untuk Chelsea. Gol kedua dan ketiga Chelsea merupakan buah umpan Fabregas.

foto cesc fabregas - chelsea
cesc fabregas memakai seragam Chelsea

Lalu bagaimana reaksi Arsene Wenger melihat mantan anak asuhnya tersebut bermain?

“Saya melihat pertandingan (antara Chelsea dan Burnley). Aneh melihatnya dengan seragam Chelsea,” aku Wenger.

“Anda harus menerima bahwa pemain profesional pindah dari satu klub ke klub lain dan sulit bagi saya melihatnya meninggalkan Arsenal. Setelah ia meninggalkan kami untuk bergabung dengan klub lain, Anda akan menerima bahwa ia bisa pindah ke klub-klub lain. Tentu, agak aneh, tetapi ia tampil bagus (pada laga melawan Burnley).”

“Saya sama sekali tak menyesal (tidak merekrut Fabregas kembali. Saya menyesal karena ia meninggalkan kami,” tuturnya seperti yang dilansir oleh Kompas.

Arsenal sebenarnya memiliki opsi utama untuk membeli kembali Cesc Fabregas dari Barcelona ketika Barcelona berminat menjualnya, namun Arsenal memilih tidak menggunakan opsi tersebut lantaran tidak dapat menjamin Fabregas dapat bermain reguler dikarenakan Arsenal saat ini telah memiliki Mesut Oezil.