Asyiknya Berlibur Ke Pantai Sendang Biru Malang

544
views
Naik Perahu di Pantai Sendang Biru Malang
Naik Perahu di Pantai Sendang Biru Malang

Sudah bukan rahasia lagi, kota Malang selain dikenal dengan udaranya yang sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan Tengger, pegunungan Kawi, Gunung Arjuna, Gunung Panderman dan Gunung Semeru juga memiliki deretan pantai-pantai yang indah dan salah satunya adalah Pantai Sendang Biru yang terletak di sebelah selatan Kota Malang dan secara pemerintahan termasuk dalam cakupan wilayah Kabupaten Malang.

Seperti halnya mengunjungi tempat wisata pantai lain yang ada di Indonesia, waktu yang paling pas untuk bertamasya ke sebuah pantai adalah berangkant pagi hari karena selain selama perjalanan masih terasa sejuk dan tidak panas, ketika datang di pantai udara yang didapatkan pun masih akan terasa segar.

Jika sahabat Mampoo ingin mengujungi Pantai Sendang Biru yang ada di selatan Kota Malang ini maka yang perlu diketahui adalah jarak tempuh untuk menuju ke Pantai ini dari kota Malang adalah kurang lebih 2 jam perjalanan kalau menggunakan mobil. Jika sahabat Mampoo memiliki jiwa petualang, maka jika naik sepeda motor tentu waktu tempuhnya akan sedikit lebih cepar, dikarenakan sepeda motor yang bisa bergerak lebih lincah.

Untuk menuju ke Pantai Sendang Biru ini sahabat Mampoo harus benar-benar memperhatikan kondisi kendaraan, karena jalan menuju ke pantai ini akan membelah gunung. Turunan dan tanjakan tajam akan banyak ditemui, belum lagi jalannya yang berkelok-kelok layaknya ular naga.

Tetapi sulitnya medan tersebut akan terbayar lunas ketika telah sampai di pantai. Sahabat Mampoo akan dapat menikmati beberapa wisata sekaligus di tempat ini, kecuali kalau ingin mandi di Pantai sih.
Di pantai Sendang Biru, sahabat Mampoo dapat menyewa perahu motor yang banyak berjajar di bibir pantai. Untuk biaya sewa perahu di Sendang Biru, satu perahu akan dikenakan biaya Rp 100 ribu – Rp 150 ribu.
Pak nelayan kemudian akan bertanya tujuan sewa perahu. Apakah akan digunakan sebagai antar jemput untuk menyeberang ke Pulau Sempu ataukah akan dipergunakan untuk berkeliling. Dua tujuan ini memiliki biaya sewa perahu yang sama, jadi jangan harap ada diskon ya.

Jika sahabat Mampoo memutuskan menyewa perahu untuk berkeliling pantai Sendang Biru, sahabat Mampoo akan diajak berkeliling dari ujung timur pantai hingga ke ujung barat. Dalam perjalanan ini, sahabat Mampoo akan mendapatkan penawaran dari operator perahu untuk berhenti sejenak di Pulau Sempu di titik tertentu. Di sini, sahabat Mampoo akan dapat mandi menikmati kesegaran air laut dengan aman dan bersih.
Waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling ini kurang lebih akan memakan waktu 1,5 jam.

Selepas dari menyewa perahu, tentu tak lengkap jika di Sendang Biru sahabat Mampoo tidak mengunjungi tempat pelelangan ikan. Di TPI yang tak jauh dari tempat wisata pantai Sendang Biru ini, sahabat mampoo dapat menemukan berbagai jenis ikan laut segar yang tentu saja dengan harga sangat miring. Di sini, pergunakan kemampuan menawar ikan sahabat Mampoo sebaik mungkin untuk mendapatkan harga yang termurah dan terbaik.
Jika lapar dan ingin menikmati sajian ikan laut bakar, sahabat Mampoo dapat menuju ke sebuah warung di depan pintu masuk TPI. Di warung tersebut, sahabt Mampoo dapat makan ikan laut bakar segar, dan yang pasti harganya tidak mahal dan bikin perut kenyang.

Tidak rugi memang jika sahabat Mampoo memilih bertamasya ke Pantai Sendang Biru. Datang ke lokasi wisata ini dapat menikamti berbagai macam jenis wisata sekaligus, apalagi bila sahabat Mampoo memiliki jiwa petualang, maka tak akan rugi apabila menyempatkan mengunjungi Pulau Sempu dan melihat keindahan Danau Segara Anakan yang terkenal itu.
Untuk membahas keindahan Danau Segara Anakan yang ada di Pulau Sempu Sendang Biru ini akan Mampoo buatkan artikelnya sendiri. Jadi sabar dan tetap terus kunjungi www.Mampoo.com ya.

Dan tonton juga video di bawah ini untuk melihat keindahan alam sekitar Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu ketika menikmatinya di atas perahu yang melaju pelan di antara pulau Jawa dan pulau Sempu