Atletico Madrid Takluk Di Tangan Real Madrid Di Pertandingan Final Liga Champions

132
views
Gol Gareth Bale
Pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale

Atletico Madrid terpaksa harus memupus mimpinya untuk mengangkat trofi Liga Champions setelah di pertandingan final dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor yang cukup telak 1-4 untuk kemenangan tim sekota mereka.

Kedua tim memperagakan tempo yang tinggi sejak dibunyikannya peluit oleh wasit dalam pertandingan tersebut. Atletico mengandalkan permainan yang agresif untuk membongkar pertahanan Real Madrid, sedangkan Real Madrid mengandalkan kecepatan untuk mendobrak pertahanan dari Atletico.

Gol Gareth Bale
Pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale

Permainan Atletico yang agresif akhirnya mampu membawah hasil, pada menit ke-36 Atletico mampu mengungguli Real Madrid setelah mampu memanfaatkan sepak pojok. Diego Godin yang memenangkan duel udara dari hasil tendangan sepak pojok di kotak penalti dan bola mengarah ke gawang terbuka. Casillas yang salah antisipasi dan kadung maju ke depan berusaha kembali dan menghalau bola, namun upayanya sia-sia karena bola yang sudah melewati garis kembali masuk gawang usai membentur Raul Garcia. 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Keunggulan Atletico tersebut datang hingga penghujung pertandingan, sampai akhrnya di menit ke 93 upaya Madrid yang tak kenal lelah menggempur pertahanan Atletico akhirnya berbuah di penghujung laga saat sundulan Sergio Ramos meneruskan umpan sepak pojok, mengoyak gawang Courtois dan memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu ini menjadi neraka bagi tim Atletico. Di menit ke-110 berawal dari penetrasi Angel Di Maria ke kotak penalti diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang bisa dihalau Courtois, namun bola yang melayang liar ditanduk Bale menembus sudut gawang. Madrid akhirnya mampu menambah gol lewat tembakan Marcelo dari depan kotak penalti di menit 119. Dan Cristiano Ronaldo melengkapi kemenangan Madrid menjadi 4-1 di menit 120 lewat eksekusi penalti.

Kemenangan Real Madrid di babak tambahan waktu ini tak lepas dari kemampuan Madrid memanfaatkan kelelahan dan turunnya mental para pemain Atletico Madrid.

Berikut susunan pemain kedua tim di pertandingan Final Liga Champions 2014

Susunan Pemain Real Madrid:
Iker Casillas; Fabio Coentrao (Marcelon 59′), Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Angel di Maria, Sami Khedira (Isco 59′), Luka Modric; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Alvaro Morata 79′), Gareth Bale

Susunan Pemain Atletico Madrid:
Thibaut Courtois; Filipe Luis (Toby Alderweireld 83′), Diego Godin, Joao Miranda, Juanfran; Koke, Tiago Mendes, Gabi, Raul Garcia (Jose Sosa 66′); Diego Costa (Adrian 9′), David Villa