Awas! Pemain Pokemon Go Jadi Incaran Penjahat

163
views
Game Pokemon Go
Game Pokemon Go

Game Pokemon Go memang baru diluncurkan di tiga negara (Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat) pada tanggal 6 Juli 2016 lalu, namun kepopulerannya selain menarik minat para gamer juga ikut menarik minat para penjahat.

Kok bisa para pemain game Pokemon Go menjadi incaran penjahat?

Seperti yang dilansir oeh Kepolisian O’Fallon, Missouri yang mendaparkan laporan bahwa telah terjadi perampokan yang empat pelakunya masih berusia 16 tahun hingga 18 tahun.

Para pelaku tindak kejahatan tersebut berhasil menggunakan aplikasi Lure Modules yang memiliki fungsi untuk meletakkan lokasi pOkemon atau dikenal dengan Pokestop.
Para pelaku kejahatan ini kemudian membuat Pokestop di tempat-tempat yang mereka inginkan dimana mereka pada akhirnya mampu menjebak gamer Pokemon untuk melakukan tindakan kejahatan.

“Tersangka mengambil keuntungan dari geolokasi pada Pokemon Go. Mereka memikat korban untuk merampok mereka. Menggunakan geolocation, para perampok dapat mengantisipasi kedatangan korban” ungkap Sersan Bill Stinger

Game Pokemon Go yang berbasis augmented reality ini sebenarnya memang sebuah game baru yang menarik untuk dimainkan karena dengan menggunakan teknologi GPS dan kamera, para pemain game ini dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam bermain game.

Namun dengan adanya kasus yang memanfaatkan aplikasi Lure Modules untuk membuat Pokestop ditempat-tempat rawan tindak kejahatan, tentu para pemain game dengan karaker utama Pikachu ini wajib berhati-hati.