Bagini Cara Menyimpan Apple ID dan Passwordnya Secara Aman

banyak pengguna perangkat Apple seperti iPhone dan MacBook yang kaget karena tersandera oleh fitur Lost Mode Apple. cara menyimpan Apple ID dan password secara aman

48
views
gambar logo apple iphone
logo apple iphone

Beberapa hari ini banyak pengguna perangkat Apple seperti iPhone dan MacBook yang kaget karena tersandera oleh fitur Lost Mode Apple.

Nah, belajar dari hal tersebut berikut Mampoo berikan cara menyimpan Apple ID dan password secara aman seperti yang dilansir dari MakeMac (8/11/2017).

1. Password Apple ID jangan sama dengan password email

Yang pertama adalah jangan samakan akun Apple ID dengan akun email atau akun layanan digital lain.

Tentu saja kebiasaan menyamakan akun-akun digital ini biasanya dilakukan h untuk menghindari lupa nama akun dan password, tetapi hal ini bisa berakibat sangat fatal jika salah satu akun digital kita dapat diretas oleh orang lain karena akan dapat menyebabkan peretasan secara masif.

2. Jangan Pinjamkan Apple ID

Jangan pernah sekali-kali meminjamkan Apple ID untuk perangkat iOS milik orang lain.
Apple telah menciptakan fitur Family Sharing yang dapat digunakan untuk akses Apple ID dalam format keluarga.

Dan, jangan pula menyewa atau menggunakan jasa pinjam Apple ID, karena hal tersebut juga akan sangat berbahaya.

3.Login Di Komputer Terpercaya

Hindari login dengan mengguakan Apple ID di komputer yang biasa diakses oleh publik, seperti di penyewaan komputer atau di warnet.

Jika sangat terpaksa harus menggunakan Apple ID di komputer yang digunakan oleh banyak orang, langkah yang harus dilakukan sebelum menutup browser adalah menghapus semua history, cache dan cookies browser.

4. Kunjungi situs internet yang terpercaya

Saat browsing, jangan berkunjung ke situs-situs yang kurang aman seperti situs download film ilegal, situs porno dan situs judi, terlebih lagi jika situs=situs tersebut mengharuskan login terlebih dahulu dengan menggunakan email, karena situs-situs seperti tersebut sangat rawan disusupi oleh malware dan virus.

5. Simpan di aplikasi password manager

Simpan data-data penting seputar Apple ID dan password di apliksi password manager seperti 1Password atau LastPass. Dan pastikan juga untuk menyimpan Security Question ditempat yang aman dan mudah diakses saat dibutuhkan.

Jika kelima cara tersebut sudah dilakukan, tentu keamanan Apple ID sahabat mampoo akan lebih aman. Tetapi jika masih terjadi masalah dan sahabat Mampoo kesulitan untuk menyelesaikannya, sahaabt Mampoo dapat menghubungi customer support Apple melalui Twitter maupun Apple Online Support.