Baidu Siapkan Hadiah Rp 180 Juta Untuk Aplikasi Android Lokal Terbaik

192
views
mobomarket

Baidu, raksaksa internet asal China benar-benar tak tanggung-tanggung masuk ke pasar internet Indonesia.

Setelah sebelumnya Baidu gencar mempromosikan mesin pencarinya yang bernama Hao123 versi Indonesia, kini Baidu mengadakan kompetisi untuk mencari aplikasi android terbaik melalui program yang diberi nama “Finding Top 50 Local Apps”.

Pemenang program kompetisi yang diselenggarakan oleh Baidu tersebut akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD 15 ribu atau sekitar Rp 180 juta.

Saat ini Baidu telah memiliki 50 aplikasi terbaik, hasil dari mengumpulkan aplikasi sejak dibukanya gelaran program ini pada tanggal 10 September lalu. Melalui program Finding Top 50 Local Apps ini, Baidu juga berusaha untuk menjaring pengembang apps lokal untuk mengisi toko aplikasi Baidu yang bernama MoboMarket. Hingga awal November ini, Baidu berhasil menjaring 300 aplikasi yang dibuat oleh pengembang yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia seperti dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Batang, Purwokerto, Solo, Cilacap, Malang, Madiun, Sidoarjo, Surabaya, Palembang, dan Aceh.

mobomarket

MoboMarket (www.mobomarket.co.id) sendiri telah dikenalkan di Indonesia pada bulan Februari 2014 lalu dan telah tersedia lebih dari 500.000 aplikasi yang telah dijamin keamanannya oleh Baidu.