Bayern Muenchen Menang, Barcelona Melaju Ke Final Liga Champions

65
views

Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar di markas Bayern Muenchen, Allianz Arena pada Rabu dinihari tadi (13/5/2015).

Bayern membutuhkan kemenangan besar untuk dapat melaju ke babak final karena di pertandingan pertama di Stadion Camp Nou, Barcelona, Bayern dicukur tiga gol tanpa balas oleh Barcelona.

Bayern pun memulai pertandingan dengan tempo sangat tinggi. Pada saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Bayern berhasil unggul melalui sundulan Medhi Benatia yang berhasil memanfaatkan sepak pojok Xabi Alonso.
Setelah gol tersebut, pemain Bayern semakin bersemangat untuk mengalahkan Barcelona. Tetapi Barcelona tetap bermain tenang hingga akhirnya mampu keluar dari tekanan dengan berhasil mencetak gol balasan dari skenario serangan balik yang cepat.
Umpan cerdik Lionel Messi mampu membuat Suarez lepas dari jebakan offside dan berlari cepat meninggalkan para pemain belakang Bayern Muenchen. Suarez yang tinggal berhadapan dengan kiper Bayern justru dengan cerdik memberikan bola kepada Neymar yang berdiri bebas, dan tanpa kesulitan Neymar pun membobol gawang Bayern Muenchen.

Tak lama berselan, trio depan Barcelona yang dijuluki dnegan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) kembali membuat barisan belakang Bayern Muenchen harus menunduk setelah kolaborasi ketiga pemain tersebut berhasil membuat gol kedua Barcelona. Messi memberikan umpan kepada Suarez, lalu Suarez memberikan umpan kepada Neymar. Neymar kemudian mengontrol bola dengan dadanya sebelum kemudian menendang bola ke arah tiang dekat yang tidak dapat dijangkau oleh Neuer.

Pada babak pertama, Barcelona telah unggul dengan skor 2-1, agregat pun menjadi 5-1 untuk kemenangan Barcelona.

Di babak kedua Bayern tetap berusaha keras untuk dapat mencetak lima gol tambahan lagi. Pada menit ke-59, Robert Lewandowski berhasil mengecoh Javier Mascherano kemudian tendangannya yang terukur mampu mengecoh penjaga gawang Barcelona. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Joseph Guardiola seakan berpacu dengan waktu, Philipp Lahm ditarik keluar dan digantikan dengan Sebastian Rode. Hasilnya pada menit ke-74 Bayern berhasil menambah gol melalui tendangan Thomas Mueller dan membuat Bayern berbalik unggul atas Barcelona, tetapi agregat gol 5-3 tidak mampu menyingkirkan Barcelona dari jalur final.

Berikut ini susunan pemain kedua kesebelasan di pertandingan Semi Final Putaran Kedua Liga Champions

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 5-Mehdi Benatia, 13-Rafinha, 17-Jerome Boateng, 18-Juan Bernat; 3-Xabi Alonso, 6-Thiago Alcantara, 21-Philipp Lahm (20-Sebastian Rode 68), 31-Bastian Schweinsteiger (8-Javi Martinez 87); 9-Robert Lewandowski. 25-Thomas Mueller (19-Mario Goetze 87)
Pelatih: Josep Guardiola

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 4-Ivan Rakitic (24-Jeremy Mathieu 72), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (6-Xavi Hernandez 75); 9-Luis Suarez (7-Pedro Rodriguez 46), 10-Lionel Messi, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique