Begini Cara Buat Status Facebook Dengan Gambar Latar

172
views
Facebook dengan gambar latar
Facebook dengan gambar latar

Mulai hari Rabu kemarin (7/6/2017) di beranda Facebook mulai bermunculan status-staus yang menggunakan gambar latar.

Alhasil, status-status yang dibuat di atas gambar latar tersebut memang tampak lebih menarik dan mengundang banyak like dari teman-teman yang lain.

Ya, jika sahabat Mampoo belum tahu, itu adalah fitur terbaru Facebook yang sedang diuji coba secara diam-diam. Namun meskipun tajuknya uji coba diam-diam, fitur tersebut ternyata telah bocor ke para pengguna Facebook, termasuk pengguna Facebook di Indonesia

Lalu bagaimanakah cara membuat status facebook dengan menggunakan gambar latar tersebut?

Untuk membuat status dengan gambar background sangatlah mudah, tetapi ada satu syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna Facebook yang ingin gunakan fitur ini. Syaratnya adalah mereka harus menemukan pemilik akun atau teman yang telah menggunakan fitur ini terlebih dahulu.

Jika telah menemukan teman yang telah menggunakan fitur membuat status dengan gambar latar ini, sahabat Mampoo dapat mencobanya dengan klik teks “Try this background in your post”.

Dan, sahabat Mampoo akan dibawa ke halaman membuat status gambar latar tersebut. Tak hanya itu saja, ternyata sahabat Mampoo pun telah dapat memilih gambar latar yang ingin digunakan.

Selesai memilih gambar latar, sahabat mampoo kemudian dapat menulis kalimat yang digunakan sebagai status. Kalimat tersebut akan tampil di atas gambar latar yang telah sahabat Mampoo pilih.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (7/6/2017), Facebook belum merilis secara resmi fitur yang dapat membuat beranda menjadi lebih ramai ini.