Begini Cara Menggabungkan Kamera GoPro Dengan Smartphonemu

475
views
kamera gopro dan kamera smartphone
kamera gopro dan kamera smartphone dihubungkan dengan Companion

Sahabat Mampoo, apakah sebelumnya pernah terbayang bagaimana asyiknya merekam video dengan menggunakan kamera GoPro sekaligus dengan meggunakan kamera smartphone?

Kalau belum pernah terbayang sih pasti setelah membaca bahkan melihat video di dalam artikel ini akan punya bayangan, dan yang sudah punya bayangan, saatnya untuk mewujudkan impian.

Bagi sahabat Mampoo yang senang bepergian, kamera GoPro memang menjadi pilihan yang tepat untuk mengabadikan momen ekstrim dalam liburan. Dengan hasil kamera yang sangat bagus dan dirancang pula untuk dapat merekam video di tempat-tempat ekstrim, memang sangat sayang kalau pada saat liburan seru tidak merekamnya.
Tetapi ada kelemahannya apabila kita menggunakan kamera GoPro versi standar tanpa tambahan aksesoris, yaitu kamera GoPro tidak memiliki built in flash light, jadi video yang direkam ditempat gelap akan tidak maksimal.
Nah untuk mengatasi hal ini pun, pastilah sahabat Mampoo akan mempergunakan kamera smartphone kan?
Nah, karena kamera smartphone pun memiliki keterbatasan, hasilnyapun tentu akan kurang maksimal jika dibandingkan dengan kamera GoPro.

Nah, bagaimanakah bila kedua kamera berbeda fungsi dan teknolosi ini digabungkan untuk merekam satu aksi?
Kalau masih tanpa alat, dan berdiri sendiri-sendiri tentu akan sangat repot kan, bayangkan tangan kiri memegang GoPro dan tangan kanan memegang kamera smartphone, nah, yang ada malah kamera bisa jatuh kan?

kamera gopro dan kamera smartphone
kamera gopro dan kamera smartphone dihubungkan dengan Companion

Untuk mengatasi hal ini dan untuk menambah keseruan dalam liburan, maka diciptakanlah sebuah alat yang bernama Companion.
Dengan companion, kamera GoPro akan dapat dilekatkan di bagian belakang smartphone.
Dan hebatnya, setelah dilekatkan di bagian belakang smartphone dan aplikasi kamera GoPro telah terinstall di dalam smartphone, maka kamera GoPro dan kamera smartphone sahabat Mampoo akan dapat berkolaborasi.

Dengan aplikasi dan alat Companion ini, sahabat Mampoo dapat langsung sekaligus merekam video dengan menggunakan kamera Go Rp yang ada dibagian belakang dan merekam video degnan menggunakan kamera depan smartphone.

menggunakan kamera gopro dan smartphone secara bersamaan
menggunakan kamera gopro dan smartphone secara bersamaan untuk merekam perjalanan dan ekspresi tentu suatu kesenangan tersendiri kan?
selfie bareng
selfie bareng? Nah, baru seru nih, selfie dengan menggunakan dua kamera sekaligus

Untuk berfoto di tempat gelap yang membutuhkan cahaya dari flash light pun akan dapat dilakukan dengan mudah, karena sahabat Mampoo akan dapat mengabadikan momen dengan menggunakan kamera GOPro dan memanfaatkan flash light smartphone secara bersamaan.

Untuk mendapatkan alat Companion ini, sahabat Mampoo hanya perlu merogoh kocek sebesar USD 30, atau sekitar RP 370 ribu.
Tidak akan terasa mahal jika momen liburan sahabat Mampoo begitu berharga kan?

Pingin tahu betapa asyiknya merekam momen liburan dengan menggunakan kamera GoPro yang digabung bersama kamera Smartphone? Tonton saja videonya di bawah ini: