Berjemur Sinar Matahari Penting Bagi Gaya Hidup Sehat

130
views

Ladies, punya badan sehat dan ideal pasti impian sahabat Mampoo semuanya kan?

Nah baru-baru ini para ilmuwan melakukan penelitian, bahwa berjemur sinar matahari ternyata dapat memperlambat kenaikan berat badan. Sepertinya anjuran untuk berjemur sinar matahari pagi hari selain bermanfaat untuk menambah vitamin D juga dapat dibuat sebagai metode diet alami yang sehat ya.

Tetapi sebentar, jangan keburu langsung berjemur ladies sahabat Mampoo, karena penelitiannya ternyata masih terbatas kepada binatang tikus. Tikus-tikus yang dipakai sebagai obyek penelitian itu memperlihatkan perilaku yang nafsu makannya menurun. Perlu diketahui juga karena tikus termasuk noktural, memiliki bulu, maka tikus-tikus ini juga pasti tidak terbiasa dengan sinar matahari yang pastinya akan membuat mereka kepanasan dan stres ketika dilakukan penelitian.

Tetapi yang pasti ladies sahabat Mampoo, menurut Dr Gorman, ilmuwan di Telethon Kids Institure, Perth, Australia kepada BBC Indonesia mengatahan “Paparan sinar matahari yang tidak berlebihan, digabung dengan olahraga dan konsumsi makanan sehat, bisa mencegah obesitas di kalangan anak-anak,” dan salah satu ilmuwan yang melakukan kajian, Dr Shelley Gorman, mengatakan temuan ini menunjukkan cahaya matahari adalah bagian penting dari gaya hidup sehat.

Nah ladies, untuk memiliki tubuh sehat dan ideal memang tidak bisa dilakukan hanya dengan satu cara saja seperti berjemur saja, tetapi juga harus dilakukan olahraga teratur dan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang.