Billboard Raksaksa Google Mulai Tayang

125
views
Google Billboard
Google Billboard di Times Square kota New York. Sumber: The Verge

Billboard raksaksa Google akhirnya mulai tayang di kawasan Times Square kota New York.
Kawasan Times Square sendiri merupakan kawasan padat, yang setiap harinya dilalui oleh ratusan ribu pejalan kaki.

Billboard Google berukuran raksaksa ini menggunakan LED buatan Mitsubishi Electric yang memiliki panjang hampir mencapai 100 meter dan tinggi 23 meter. Uniknya billboard ini juga memiliki lanjutan layar di dua sisi yang menekuk yang memiliki panjang 9 meter dan tinggi yang sama.
Untuk menghasilkan gambar yang halus di layar yang besar tersbut resolusi layar yang digunakan pun harus sangat tinggi yaitu 2.368 X 10.048 (20 megapiksel), bintik-bintik dapat terlihat apabila melihat iklan billboard ini dari jarak sangat dekat.

Google Billboard
Google Billboard di Times Square kota New York.
Sumber: The Verge

Iklan Google yang menampilkan produk-produk Google seperti Google Maps dan utamanya Android akan tetap terpasang disana hingga Januari 2015.
Harga yang dipatok untuk pemasangan iklan di billboard raksaksa yang dilihat banyak orang ini dipatok sangat mahal, yaitu mencapai 2,5 juta USD atau sekitar Rp 30 milliar per bulannya.
Jadi jika iklan Google akan berakhir pada bulan Januari 2015 nanti, itu artinya Google merogoh kocek sebanyak Rp 60 milliar untuk menampilkan iklan-iklannya di billboard raksaksa tersebut.