Bolt Tak Mau Blokir Netflix

138
views
Bolt
Bolt

Ditengah ramainya pembicaraan tentang kebijakan Telkom yeng memblokir Netflix, ternyata tak serta merta diikuti oleh operator lain.

Sebelumnya pihak XL telah mengatakan bahwa XL tidak akan memblokir layanan Netflix, setidaknya sampai dengan pemerintah secara resmi mengumumkan untuk memblokir Netflix.

Langkah yang sama juga telah diambil Bolt. CEO Bolt, Dicky Moechtar mengatakan bahwa Bolt tidak akan memblokir Netflix kecuali jika Pemerintah secara tegas juga melarang Netflix untuk tayang di Indonesia.

Sama seperti XL yang mengalami kelonjakan traffic semenjak Netflix diumumkan masuk ke Indonesia, pihak Bolt juga merasakan hal yang sama.
Kenaikan traffic Bolt sebesar kurang lebih 10% dari traffic sebelumnya.

Menurut data yang dikoleksi oleh Bolt, meskipun netflix secara resmi telah masuk ke Indonesia, namun pelanggan Bolt masih banyak yang membuka Youtube.

Masuknya Netflix ke Indonesia ini semakin mendorong seseorang untuk menonton video secara streaming dan membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil, dan akibatnya permintaan data pun akan semakin cepat.