Bos Facebook dan Google Datangi Obama Terkait Penyadapan

185
views
Facebook IPO
Facebook IPO

Bos Facebook dan Google serta petinggi beberapa perusahaan yang lain datangi Obama untuk mendiskusikan soal penyadapan elektronik yang dilakukan pemerintah AS. Perbincangan di Gedung Putih tersebut berlangsung selama sekitar 2 jam.

Facebook
Facebook IPO

Penyadapan yang dilakukan lembaga keamanan AS seperti NSA (National Security Agency) bocor setelah dibeberkan oleh Edward Snowden, mantan karyawan CIA yang kini mengungsi ke Rusia. Kabarnya, NSA mengakses server berbagai raksasa teknologi termasuk Facebook, Google dan Microsoft.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg bahkan dikabarkan sempat menelepon langsung Presiden Amerika Serikat Barrack Obama untuk memprotes langsung kebijakan penyadapan yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat selama ini.

Mark Zuckerberg bahkan menegaskan bahwa kemerdekaan sipil dan rasa aman sudah menjadi komitmen Facebook. “Orang-orang di seluruh dunia berhak mengetahui bahwa informasi mereka aman dan Facebook akan tetap mendorong pemerintah AS untuk lebih transparan tentang praktek yag dilakukannya dan lebih melindungi kemerdekaan sipil,” ujar Zuckerberg kepada Reuters.