Hasil Pertandingan Brasil Melawan Kroasia Di Laga Pembukaan Piala Dunia 2014

118
views
Gambar Neymar Mencetak Gol Pertama Brasil Ke Gawang Kroasia
Ekspresi Neymar Mencetak Gol Pertama Brasil Ke Gawang Kroasia

Tuan rumah Brasil berhasil menang 3 – 1 melawan Kroasia di laga pembukaan Piala Dunia 2014 yang berlangsung Jumat dini hari tadi (13/06/2014).

Turun dengan skuad terbaiknya Brasil justru ketinggalan gol terlebih dahulu setelah Marcelo melakukan gol ke gawangnya sendiri. Berawal dari pergerakan Ivica Olic di sektor kanan pertahanan Brasil yang berujung umpan ke tengah kotak penalti. Nikica Jelavic kemudian meneruskan bola ke arah Ivan Perisic di tengah gawang, namun Perisic tidak menjangkau bola sehingga bola terus bergulir ke arah Marcelo. Marcelo yang tidak siap mengantisipasi bola tak bisa berbuat apa-apa ketika bola mengenai dirinya dan kemudian melesat ke dalam gawang Julio Cesar. 1 – 0 untuk keunggulan Kroasia.

gambar Marcelo mencetak gol bunuh diri
Marcelo mencetak gol bunuh diri

Namun Neymar yang tadi pagi bermain dengan gemilang mampu mencetak gol balasan untuk timnas Brasil di menit ke-29. Gol Neymar tercipta berawal dari tendangan mendatar Neymar dari luar kotak penalti gagal dihentikan Pletikosa. Bola sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang Kroasia. Kedudukan 1 – 1 inipun berimbang sampai dengan turun minum.

Gambar Neymar Mencetak Gol Pertama Brasil Ke Gawang Kroasia
Ekspresi Neymar Mencetak Gol Pertama Brasil Ke Gawang Kroasia

Di babak kedua, Brasil mampu mengungguli Kroasia di menit ke-71. Tim Selecao mendapatkan hadiah penalti setelah Dejan Lovren melakukan pelanggaran terhadap Fred di dalam kotak penalti dan memaksa wasit Jepang, Yuichi Nishimura, menunjuk titik putih untuk Brasil. Neymar yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, meski penjaga gawang Kroasia, Pletikosa sempat menebak benar arah tembakan Neymar.

Gambar Dejan Lovren Menjatuhkan Fred Di Dalam Kotak Penalti Kroasia
Dejan Lovren Menjatuhkan Fred Di Dalam Kotak Penalti Kroasia

Kedudukan 2 – 1 untuk keunggulan Brasil ini hampir bertahan hingga pertandingan usai, namun mimpi buruk Kroasia belum berakhir. Di menit ke-90, Oscar yang dengan cepat menerobos pertahanan Kroasia dan tanpa diduga melepaskan tendangan dari luar kotak penalti membuat Pletikosa telat bereaksi sehingga harus rela gawangnya bobol untuk ketiga kali dalam laga itu. Hasil Pertandingan laga pertama Piala Dunia 2014 pun ditutup dengan kemenangan Brasil 3-1.

Gambar Oscar Pemain Brasil mencetak gol ke gawang kroasia
Oscar menerobos pertahanan Kroasia dan tanpa diduga melepaskan tendangan dari luar kotak penalti

Pada pertandingan tersebut, sebenarnya Kroasia mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2 namun sebelum Perisic menendang bola, wasit menganggap Olic telah lebih dahulu melanggar Julio Cesar yang coba mengamankan bola udara.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan di pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Brasil: 12-Julio Cesar; 2-Dani Alves, 3-Thiago Silva, 4-David Luiz, 6-Marcelo; 8-Paulinho (18-Hernanes 63), 17-Luiz Gustavo; 7-Hulk (20-Bernard 68), 11-Oscar, 10-Neymar (16-Ramires 87); 9-Fred
Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Kroasia: 1-Stipe Pletikosa; 2-Sime Vrsaljko, 5-Vedran Corluka, 6-Dejan Lovren, 11-Darijo Srna; 20-Mateo Kovacic (14-Marcelo Brozovic 61), 10-Luka Modric; 4-Ivan Perisic, 7-Ivan Rakitic, 18-Ivica Olic; 9-Nikica Jelavic (16-Ante Rebic 78)
Pelatih: Niko Kovac

Wasit: Yuchi Nishimura (Jepang)

1 COMMENT

  1. […] Hingga akhir pertandingan, Kamerun tak kuasa untuk menjebol gawang Meksiko, dan hasil akhir pertandingan laga Meksiko melawan Kamerun pun berkesudahan dengan skor 1 – 0 untuk kemenangan Meksiko. Hasil pertandingan tersebut menempatkan Meksiko di posisi dua klasmen grup A, dibawah Brasil yang sebelumnya telah unggul 3 – 1 melawan Kroasia […]

Comments are closed.