Bunga Jelita Ibrani, Gagal Jadi Runner Up 2 Malah Jadi Puteri Indonesia 2017

601
views
Puteri Indonesia 2017 - Bunga Jelita Ibrani
Puteri Indonesia 2017 - Bunga Jelita Ibrani. Sumber: Bisnis.com

Bunga Jelita Ibrani yang mewakili DKI Jakarta akhirnya terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017 setelah melewati persaingan ketat dengan para puteri lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Mahkota Puteri Indonesia yang diterima oleh Bunga Jelita Ibrani diberikan langsung oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw.

Namun anugerah Puteri Indonesia 2017 tersebut tidaklah berjalan mulus langsung menuju ke gadis kelahiran Jakarta, 6 September 1991 ini.

Setelah berhasil lolos ketiga besar Puteri DKI Jakarta 5 ini harus bersaing dengan Puteri NTT Karina Nadila dan Puteri Jawa Barat Kevin Lilliana yang juga tampil sangat memukau.

Setelah melalui babak pertanyaan terakhir untuk ketiga finalis Puteri Indonesia 2017 ini, tibalah saat pengumuman yang sangat menegangkan bagi puteri-puteri cantik ini.

Choky Sitohang selaku MC kemudian mengumumkan bahwa Runner-Up 2 jatuh kepada Bunga Jelita Ibrani, yang mewakili DKI Jakarta.

Bunga Jelita Ibrani pun dengan berjalan anggun menuju ke sisi kiri panggung, kemudian Karina Nadila dan Kevin Lilliana pun berjalan menuju ke tengah panggung. Mereka berduapun dengan tegang bersiap menerima mahkota Puteri Indonesia 2017.

Namun, tiba-tiba saja Choky meminta maaf karena telah terjadi kekeliruan dalam pembacaan pengumuman pemenang, sesaat kemudian Choky pun menerima amplop yang lain yang berisi nama-nama pemenang yang baru dari sekretaris juri.

Choky kemudian meminta ketiga puteri untuk kembali ke tempat semula sebelum pengumuman pemenang dibacakan. Dengan berjalan anggun, ketiga puteri itupun kembali ke posisi semula.

Setelah para puteri Indonesia berkumpul di depan panggung lagi, Choky Sitohang membacakan pemenang Runner-Up 2 diraih oleh Puteri NTT, Karina Nadila. Kevin Liliana dan Bunga Jelita Ibrani kemudian berdiri saling berhadapan untuk bersiap menerima mahkota Puteri Indonesia.

Kezia Warouw yang telah berdiri bersama mereka kemudian menyematkan mahkota Puteri Indonesia kepada Bunga Jelita Ibrani, mengalahkan Kevin Liliana yang pada malam itu berhasil maju sebanyak dua kali di malam final Puteri Indonesia 2017.

Kemenangan ini tentu saja menjadi anugerah yang luar biasa bagi Bunga Jelita Ibrani yang memiliki tinggi 180 cm ini, setelah sebelumnya diumumkan menjadi pemenang Runner-Up 2 ternyata pada akhirnya malah berhasil meraih gelar sebagai Puteri Indonesia 2017.

Dengan menjadi Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelita Ibrani akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe, sedangkan Kevin Liliana yang menjadi Runner-Up 1 akan mewakili ke ajang Miss Internasional.

Berikut ini daftar pemenang Puteri Indonesia 2017:

Puteri Indonesia 2017:
Bunga Jelita Ibrani (DKI Jakarta 5)

Runner Up I / Puteri Lingkungan:
Kevin Lillian (Jawa Barat)

Runner Up II / Puteri Pariwisata:
Karina Nadilla (NTT)

Best Traditional Costume:
Kevin Lilliana (Jawa Barat)

Puteri Indonesia Persahabatan:
Suci Marliani (DKI Jakarta 4)

Puteri Indonesia Berbakat:
Sarjia Sarmin Ibrahim (Maluku Utara)

Puteri Intelegensia I:
Suci Marliani (DKI Jakarta 4)

Puteri Intelegensia II:
Astari Aslam (Riau)

Puteri Intelegensia III:
Karina Nandia Saputri (DKI Jakarta 1)

Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Sumatera:
Yayang Ayu Lestari (Aceh)

Puteri Favorit Sosial Media Jawa:
Fatma Ayu Husnasari (Jawa Timur)

Puteri Favorit Sosial Media Kalimantan:
Suci Hastini (Kalimantan Selatan)

Puteri Favorit Sosial Media Bali dan Nusa Tenggara:
Karina Nadila Niab (NTT)

Puteri Favorit Sosial Media Sulawesi:
Nurfitriani (Sulawesi Selatan)

Puteri Favorit Sosial Media Indonesia Timur:
Leidy Rumbiak (Papua Barat)