Canggih, Inilah Fitur-Fitur Yang Akan Ada di Windows 10

139
views
windows 10
windows 10

Sistem operasi Windows 10 yang akan dirilis oleh Microsoft beberapa bulan yang akan datang ternyata menyimpan segudang fitur-fitur canggih. Salah satu fitur canggihnya adalah mampu membaca beragam sensor yang bisa mendeteksi kondisi fisik penggunanya.

Fitur-fitur membaca sensor yang ada di Windows 10 ini pertama kali muncul dalam screenshot yang ada dalam presentasi acara Windows Hardware Engineering Community (WinHEC) di Shenzen, Tiongkok.

windows 10

Dalam presentasi tersebut terdapat sensor-sensor semacam barometer, proximity, long range, custon sensor, enviromental, biometric, activity, altimeter dan pedometer.
Sensor enviromental dapat membaca temperatur, kelembabab, kadar karbondioksida dan intensitas sinar ultraviolet, sedangkan sensor biometric dapat mengukur detak jantung pengguna nya,
Sensor activity atau sensor aktivitas akan dapat mendeteksi kegiatan pengguna gadget dengan sistem operasi Windows 10 ini apakah sedang berjalan, berlari, mengendarai sepeda ataupun sedang berada di dalam mobil.
Sensor activity ini juga dapat mendeteksi keberadaan ponsel apakah ada di dalam kemeja, celana, tangan ataupun di dalam tas. Tentu sensor ini selain berguna bagi kesehatan juga akan sangat berguna untuk mengatur volume nada dering secara otomatis.