Cara Membaca Pesan WhatasApp Tanpa Ketahuan Pengirim Pesan

123
views
logo whatsapp
logo whatsapp

Sahabat Mampoo pasti sudah banyak yang menggunakan WhatsApp kan?
Dan sebagai pengguna WhatsApp pasti juga telah paham betul arti tanda centang satu warna hitam, tanda centang dua warna hitam dan tanda centang dua warna biru.

Jika sahabat Mampoo belum mengerti artinya tanda-tanda tersebut, tanda centang hitam 1 itu artinya pesan yang dikirimkan belum terkirim dan diterima oleh si penerima pesan.
Sedangkan tanda centang dua warna hitam berarti pesan yang sahabat Mampoo telah terkirim oleh penerima pesan, tetapi belum dibuka.
Kemudian, untuk tanda centang dua warna biru, berarti pesan yang sahabat Mampoo telah dibuka oleh penerima pesan.

Dengan adanya fitur centang biru sebagai penanda bahwa pesan telah dibaca ini dianggap mengganggu privasi oleh beberapa orang, dan jika sahabat Mampoo juga merasa terganggu dapat sedikit mencurangi fitur tanda pesan telah dibaca di WhatsApp ini, sehingga pengirim pesan pun tak akan tahu bahwa pesannya telah dibaca atau tidak, yang pengirim pesan tahu, pesan mereka telah terkirim namun tak kunjung mendapatkan balasan.

Tertarik mencoba membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan?

Berikut ini cara membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan oleh pengirim pesan, tetapi perlu sahabat Mampoo tahu bahwa cara ini hanya berlaku untuk percakapan pribadi saja, tidak berlaku untuk percakapan di group.

Ketika sahabat Mampoo menerima notifikasi sebuah pesan yang masuk dari WhatsAppp, sebelum membuka pesan yang masuk, aktifkan dulu mode Airplane.
Mode Airplane ini dapat sahabat Mampoo temukan di menu setting saat mengusap layar dari atas ke bawah.

Setelah mode Airplane aktif,sahabat mampoo dapat membaca pesan WhatsApp yang masuk tadi tanpa ketahuan oleh pengirim pesan, karena dengan cara ini, aplikasi WhatsApp yang terinstall di smartphone gagal mengirimkan penanda pesan telah dibaca ke server pusat WhatsApp.