Cara Membuat Layar Hp dan Hasil Foto Kamera Hp Jadi Seperti Baru Lagi

401
views
cara menghilangkan goresan pada layar smartphone
cara menghilangkan goresan pada layar smartphone

Ada dua tanda yang membuat prestise atau kebanggan menggunakan sebuah hp tidak memudar, yaitu kejernihan layar hp dan juga kejernihan hasil foto kamera hp.

Layaknya sebuah pepatah yang mengatakan bahwa mata adalah jendela hati, maka di sebuah hp juga berlaku pepatah yang mengatakan bahwa layar hp adalah jendela hp itu sendiri.

Jika layar hp terawat, tidak terlihat banyak goresan dan selalu tampak bersih dan cemerlang tentu pemakai hp nya juga akan dengan bangga secara langsung atau tidak langsung mempertontonkan hp nya ke teman-temannya, seperti menaruh hp di atas meja kantor ataupun cafe.

Tetapi jika dalam kondisi yang sebaliknya, misalnya layar hp dalam kondisi penuh goresan ataupun terlihat pecah, tentu sang pemilik hp dengan sendirinya akan enggan mempertontonkan hp-nya di atas meja, meskipun mungkin hp-nya tersebut adalah seri terbaru dan canggih.

Begitu juga dengan kamera. Kamera hp merupakan salah satu kebanggan memiliki hp itu sendiri, bayangkan jika dalam kondisi tertentu kamera hp yang lain tak mampu menangkap gambar dengan sempurna, tetapi kamera hp sahabat mampoo malah dapat menghasilkan hasil foto yang sempurna, tentu akan ada kebanggan tersendiri bukan?

Bagaimana jika dalam kondisi sebaliknya?
Ketika membutuhkan mengabadikan sebuah momen penting yang tak akan terulang lagi, kamera hp sahabat mampoo yang seharusnya dapat menghasilkan foto yang sempurna, malah tak dapat menghasilkan foto yang bagus. Tentu akan sangat mengecewakan bukan?

Nah, agar jendela hati hp dalam hal ini layar hp dan kamera hp sahabat Mampoo terlihat selalu sempurna, ada dua langkah mudah yang bisa sahabat mampoo terapkan.

Siapkan peralatan dan bahan

Sebelum berusaha membuat layar hp dan kamera hp terlihat lebih sempurna, alangkah baiknya jika sahabat Mampoo mempersiapkan beberapa peralatan berikut ini:

1. Pasta gigi

Ya, sahabat mampoo tidak salah baca kok. Peralatan utama untuk membuat layar dan kamera hp dapat menghasilkan gambar yang sempurna lagi adalah dengan menggunakan pasta gigi.
Pasta gigi yang mampoo sarankan di sini adalah yang berwarna putih.

2. Kain halus kering

Peralatan berikutnya yang perlu sahabat mampoo persiapkan adalah sebuah kain halus yang kering.
Kain halus yang kering ini nanti akan berguna untuk membersihkan layar hp ataupun kamera.

Setelah peralatan tersebut tersedia, kini sahabat Mampoo dapat memulai mempraktekkan cara untuk membuat layar hp dan kamera hp menghasilkan gambar yang sempurna lagi.

Langkah pertama

Langkah pertama adalah, ambillah pasta gigi dan letakkan pada ujung jari.
Kemudian oleskan pasta gigi yang telah diambil tersebut pada layar hp ataupun kamera hp.

Oleskan secara halus dan perlahan hingga merata, lalu biarkan kering sejenak.

Langkah kedua

Setelah pasta gigi yang dioleskan pada layar dan kamera hp tadi telah terlihat kering, ambillah kain halus yang telah dipersiapkan lagi, dan bersihkan pasta gigi yang menempel di layar atau kamera hp secara perlahan.

Bersihkan dengan lap tersebut hingga bersih. Setelah dibersihkan, sahabat Mampoo akan melihat perbedaan, jika saat ini layar hp akan terlihat lebih jernih, sama seperti saat baru membelinya. Jika kamera hp yang telah dibersihkan, sahabat mampoo akan melihat perbedaan yang signifikan pada hasil kamera yang dihasilkan.

Jika sebelumnya hasil kamera hp terlihat buram, kini setelah dibersihkan dengan menggunakan pasta gigi dan kain halus tadi, hasil foto menggunakan kamera hp telah terlihat sempurna lagi, sama seperti saat sahabat Mampoo baru membelinya.

Cara yang mampoo bagikan ini terbukti aman untuk dicoba dan tidak membuat layar hp ataupun kamera rusak, karena cara ini sudah Mampoo buktikan sendiri , jadi kini saatnya sahabat Mampoo mempraktekkannya.