Cara Mengatasi Fast Charging HP Tak Bekerja

4334
views
qualcomm quick charge
qualcomm quick charge

Fitur fast charging saat ini sudah hampir dimiliki oleh smartphone kelas menengah atas, namun adakalanya fitur fast charging ini tak bekerja sempurna

Sahabat mampoo pernah merasa bingung ketika fitur fast charging smartphone sahabat mampoo tidak bekerja dengan sempurna, padahal arus charge hp bisa masuk?

Begini cara mengatasi jika fast charging hp tidak bekerja sempurna

Jika sahabat Mampoo mengalami hal seperti tersebut ada dua cara untuk mengatasi agar fast charging dapat bekerja sempurna lagi:

1. Kondisi kabel USB
Pastikan kondisi kabel USB atau kabel data dari kepala charger ke smartphone dalam kondisi yang baik.
Ada kemungkinan kabel sudah dalam keadaan tidak optimal lagi. Biasanya pada bagian microusb atau colokan yang melekat pada smartphonelah yang bermasalah.

Pada kasus yang mampoo sempat alami, kabel disambungan micro USB bermasalah, akibatnya fast charging pada Asus Zenfone 2 milik Mampoo terkadang fast chargingnya berfungsi namun kebanyakan tidak berfungsi.

Akibatnya proses pengisian baterai hp yang biasanya hanya berlangsung selama 30 menit saja harus dilakukan selama berjam-jam lamanya hingga baterai penuh.

2. Ganti Kabel Data
Jika kondisi kabel memang sudah bermasalah dan tidak optimal, lebih baik sahabat Mampoo menggantinya dengan kabel data yang baru.

Baca Juga:

Cara mengetahui Quick Charging Bekerja dengan baik

Tetapi agar fitur Fast Charging tetap dapat bekerja sempurna meskipun berganti kabel, maka sahabat Mampoo perlu memastikan bahwa kabel data yang baru tersebut telah mendukung arus 2A.

Semoga cara mengatasi fast charging yang tidak bekerja di hp ini berguna bagi sahabat Mampoo.