Cara Menggunakan Miracast Asus Zenfone 2

282
views
Cara Menggunakan Miracast
Cara Menggunakan Miracast

Kali ini Mampoo akan memberikan cara menggunakan Miracast Asus Zenfone 2 untuk sahabat Mampoo yang ingin melihat tampilan layar di TV

Pernahkan sahabat Mampoo memiliki keinginan untuk bermain game hp tetapi memiliki tampilan besar di tv layaknya bermain game Playstation atau XBox?

Atau jika tidak, pernahkan sahabat mampoo ingin menonton film yang diputar di hape tetapi kurang puas, akhirnya menginginkan melihat film yang seru tersebut di layar tv?

Dengan teknologi yang disebut Miracast atau mirroring tampilan layar di perangkat lain, keinginan sahabat Mampoo tersebut dapat terwujud dengan sangat mudah.

Cara Menggunakan Miracast Asus Zenfone 2

Smart TV atay Smartbox TV
Tetapi sebelum dilanjutkan ke langkah berikutnya, pastikan dulu sahabat mampoo memiliki TV yang mendukung fitur miracast ini, atau jika tidak, sahabat Mampoo memiliki smartbox TV.

Belum tahu apa itu smartbox TV?
Smartbox TV adalah sebuah perangkat yang dihubungkan ke TV yang memiliki teknologi WiFi, LAN, dan pemutar media lainnya. Jadi dengan smartbox TV ini, TV sahabat mampoo yang bukan smart tv dapat berfungsi layaknya smart tv.
Seperti ini bentuknya.

Menggunakan Miracast Asus Zenfone 2
Setelah aplikasi miracast di perangkat smart TV atau di Smartbox dihidupkan, langkah selanjutnya adalah menghubungkan Asus Zenfone 2 sahabat Mampoo dengan perangkat smart tv atau smartbox ke jaringan wifi yang sama.

1. Buka Aplikasi Miracast di TV atau Smartbox
Setelah terhubung ke jaringan WiFi yang sama, kemudian buka aplikasi miracast yang ada di TV atau Smartbox

2. Menghubungkan Asus Zenfone 2 dengan Miracast
Pada Asus Zenfone 2 milik sahabat Mampoo, bukalah menu Settings -> Wireless Network -> More -> Play To

Lalu pada halaman Play To, sahabat Mampoo akan melihat Asus Zenfone 2 akan melakukan pemindaian perangkat lain yang ada, jika sudah ketemu, sambungkan Zenfone 2 dengan perangkat tersebut.

Tunggu beberapa saat, dan layar hp sahabat mampoo sudah dapat tampil di TV.