Cara Menggunakan Tombol Like Baru Facebook

398
views
tombol like baru Facebook
tombol like baru Facebook

Facebook telah mengumumkan bahwa tombol like yang ada akan lebih memiliki banyak ekspresi. Di tombol like yang baru ini, sahabat Mampoo akan dapat memilih enam ekspresi yang berbeda untuk menunjukkan ekspresi terhadap berita atau status yang dibuat oleh teman.
Sebelumnya Facebook pernah mengatakan bahwa Facebook tidak akan merilis tombol unlike atau tidak suka karena beberapa pertimbangan. Dan agar tombol unlike ini tidak menyakitkan bagi si empunya status, maka dibuatlah button like dengan icon Facebook yang lebih manusiawi.

Enam ekspresi like baru tersebut adalah like atau suka dengan ditunjukkan dengan icon bergambar jempol seperti yang sudah dikenal selama ini, eksrepsi Love yang ditunjukkan dengan icon love atau hati, ekspresi tertawa yang ditunjukkan dengan emoticon tertawa haha, ekspresi wow yang ditunjukkan dengan emoticon wow, ekspresi sedih yang ditunjukkan dengan emoticon sedih dan ekspresi marah yang ditunjukkan dengan emoticon marah.

Cara untuk menggunakan tombol like baru Facebook agar dapat memilih emoticon yang tampil ini caranya cukup mudah.

1. Pertama adalah, buka post status atau berita atau apapun yang akan kita pilih untuk suka

2. Setelah menemukan dengan status yang menarik dan ingin menyukai status tersebut, jangan terburu-buru untuk langsuk klik tombol like atau suka.
Jika sahabat Mampoo menggunakan komputer atau laptop, taruh kursor mouse di atas tombol like atau suka facebook, dan beberapa saat kemudian di atas tombol like facebook akan tampil beberapa pilihan emoticon yang bisa dipilih.

Jika sahabat Mampoo menggunakan hp, tombol suka facebook baru ini dapat muncul di facebook versi mobile. Untuk mengeluarkan emoticon like facebook ini cukup dengan menekan dengan jari tombol like Facebook di hp sahabat Mampoo, dan sesaat kemudian akan tampil deretan emoticon facebook like baru tersebut.
Namun jangan gunakan browser internet Opera Mini, karena deretan emoticon tersebut tak akan tampil. Gunakan browser bawaan hp, safari, chrome, uc browser dan firefox untuk mencobanya.
Dan saat ini, di aplikasi Facebook juga belum dapat dilakukan, padahal sebelum mencoba tombol baru like Facebook ini, Mampoo sudah melakukan update aplikasi Facebook, namun ternyata aplikasi Facebook masih belum mendukung emoticon like baru ini.

tombol like baru Facebook versi hp
tombol like baru Facebook versi hp

Dua hari sebelumnya, tepatnya tanggal 24 Februari 2016 lalu, Mark Zuckerberg mengunggah sebuah video di akun Facebooknya. Video tersebut adalah video emoticon like facebook terbaru ini dan Mark mengatakn bahwa dengan adanya tombol lke baru ini, Mark berharap share status akan lebih menyenangkan dan ekspresi yang diberikan oleh pembaca juga akan lebih mengena.

Introducing Reactions

Today is our worldwide launch of Reactions — the new Like button with more ways to express yourself. Not every moment you want to share is happy. Sometimes you want to share something sad or frustrating. Our community has been asking for a dislike button for years, but not because people want to tell friends they don't like their posts. People wanted to express empathy and make it comfortable to share a wider range of emotions. I've spent a lot of time thinking about the right way to do this with our team. One of my goals was to make it as simple as pressing and holding the Like button. The result is Reactions, which allow you to express love, laughter, surprise, sadness or anger. Love is the most popular reaction so far, which feels about right to me!

Posted by Mark Zuckerberg on Wednesday, February 24, 2016

Nah, sahabat Mampoo sekarang sudah tahu cara mudah menggunakan tombol like Facebook baru ini kan?