Cara Menghapus Inbox Email Gmail

289
views
gambar logo gmail

Saat ini semua orang telah banyak yang memiliki email Gmail, terutamanya karena para pemakai smartphone android yang memang harus memiliki akun Gmail.
Kapasitas inbox Gmail sendiri sebenarnya cukup besar untuk ukuran sebuah email, yaitu 15 GB yang didapatkan secara gratis. Namun tanpa disadari kapasitas 15GB ini lama-lama habis, dan kemudian pemakainya pun dibuat panik, karena akun mereka telah penuh.

Lalu apa yang harus dilakukan ketika inbox email Gmail sahabat Mampoo telah penuh?

gambar logo gmail

Ada cara mudah untuk menghapus inbox email Gmail kita, dan bersyukurlah Google pun ternyata telah memikirkan hal ini, maka dari itu, penghapusan inbox pada Gmail dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan tool yang telah ada.

Gmail tidak memiliki fitur pengurutan file, namun untuk melakukannya, sahabat Mampoo dapat menggunakan fitur filter pencarian Gmail. Caranya adalah:

1. Masuk ke akun Gmail, kemudian pergilah ke form pengisian pencarian yang berukuran besar yang ada di posisi atas

2. Kemudian ketik Larger:10M dan ketik enter atau klik tanda kaca pembesarnya

3. Cara ini akan dapat menemukan email yang memiliki besar file lebih dari 10 MB, setelah hasil pencarian membuahkan hasil, sahabat Mampoo pun dapat mulai menghapus email-email yang sudah lama

4. Sahabat mampoo dapat mengulang langkah kedua, apabila ingin mencari file dengan ukuran file yang berbeda

Nah, sekarang setelah dapat menghapus inbox email Gmail yang dipakai, kini sahabat Mampoo akan dapat bekerja dengan lebih tenang lagi tanpa harus merasa khawatir tidak dapat menerima ataupun mengirim email lagi.