Cara Mudah Liburan Ke Luar Negeri, Mimpipun Jadi Kenyataan

359
views
liburan ke luar negeri
foto patung Singapura.

Liburan ke luar negeri mungkin menjadi impian banyak orang, namun terkadang mimpi berlibur ke luar negeri tersebut harus dikubur dalam-dalam karena biaya untuk berlibur ke luar negeri yang terbilang cukup mahal.

Namun sahabat mampoo tak perlu merisaukan hal tersebut, karena biaya mahal berlibur ke luar negeri dapat disiasati dengan 4 langkah mudah ini.

Langkah pertama supaya dapat liburan ke luar negeri adalah sahabat Mampoo perlu menetapkan target tujuan terlebih dahulu. Tetapkan target liburan ke luar negeri ini jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan, karena sahabat Mampoo masih memerlukan untuk menyiapkan langkah kedua hingga keempat mewujudkan mimpi liburan ke luar negeri.

Langkah kedua adalah membuat anggaran liburan ke luar negeri.
Tetapkan anggaran yang sudah dapat dihitung seperti biaya beli tiket penerbangan pulang pergi, biaya penginapan, transportasi, dan makan.

Untuk pembelian tiket penerbangan dan hotel, sahabat Mampoo dapat membelinya dengan memanfaatkan diskon yang dikeluarkan oleh pihak terkait.
Jangan lupa juga anggarkan uang saku serta uang darurat.

Langkah ketiga adalah mulailah menabung sejak dini atau sejak cita-cita berlibur ke luar negeri muncul.
Sahabat Mampoo dapat menabung dengan cara mengisi tabungan terlebih dahulu saat gajian daripada menabung dengan menunggu sisa gajian, karena dengan cara yang pertama ini akan dapat mengajarkan sahabat mampoo disiplin dalam melakukan anggaran.

Langkah keempat adalah, carilah teman yang mau berlibur ke luar negeri dengan tujuan yang sama.
Jika berlibur dengan teman tentu akan lebih menyenangkan daripada sendirian, dan biaya hotelpun secara tak langsung juga akan dapat ditekan karena dapat dibagi dua hingga tiga untuk sewa satu kamarnya.

Nah, sudah mulai memiliki cita-cita untuk dapat berlibur ke luar negeri? Cobalah empat cara tersebut untuk mewujudkan cita-cita sahabat Mampoo.