Cara Upload Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi Instagram

121
views
instagram mobile Sumber: techrunch
instagram mobile Sumber: techrunch

Sejak pertama kali diluncurkan Instagram selalu identik dengan menginstal aplikasi.

Para pengguna smartphone baik yang memiliki sistem operasi android maupun iOS harus menginstall aplikasi Instagram agar dapat beraktifitas seperti mengunggah foto, follow akun instagram seseorang, memberikan komentar atau menyukai foto dalam Instagram.

Namun seiring perkembangan waktu dan kemungkinan untuk semakin memudahkan pengguna Instagram dalam mengunggah foto, kini pemilik smartphone android maupun iOS dapat mengunggah foto di Instagram tanpa aplikasi Instagram.

Begini cara upload foto di Instagram tanpa aplikasi Instagram:

1. Buka situs Instagram di browser mobile

Halaman Login Instagram Mobile
Halaman Login Instagram Mobile

Syarat utama untuk dapat upload foto di Instagram tanpa menggunakan aplikasi Instagram adalah dengan membuka situs Instagram (www.instagram.com) melalui mobile browser.

Terserah sahabat Mampoo akan menggunakan mobile browser apa, chrome, uc browser, opera mini, firefox atau bahkan browser bawaan smartphone.

2. Unggah Foto

Halaman Instagram Mobile
Halaman Instagram Mobile

Setelah membuka situs Instagram, sebelum melakukan aktivitas di situs Instagram, sahabat Mampoo diwajibkan untuk melakukan login terlebih dahulu.

Masukkan username dan password sahabat Mampoo seperti yang ada di aplikasi Instagram sahabat Mampoo agar dapat berkativitas di Instagram dengan menggunakan akun Instagram yang telah terdaftar.

Setelah masuk ke dalam situs mobile Instagram, sahabat Mampoo dapat langsung mengunggah foto yang ada di memori smartphone ataupun mengunggah foto langsung dari kamera smartphone.

Sama seperti saat upload foto di Instagram menggunakan aplikasinya, sahabat Mampoo juga dapat menambahkan caption atau keterangan foto yang akan diupload.

Keuntungan

Meskipun situs mobile Instagram ini memiliki fitur-fitur yang sangat terbatas daripada aplikasinya, namun bagi pemilik smartphone yang memiliki performa pas-pasan, hal ini merupakan suatu keuntungan sendiri.

Dengan tanpa menggunakan aplikasi Instagram yang harus diinstall di smartphone, tentu pemilik smartphone low end dapat menghemat ruang penyimpanan memori smartphone.