Clash of Clans: Cara Mengetahui Musuh Yang Menyerang

766
views
Clash of Clans - Pesan pop up
Clash of Clans - Pesan pop up

Dalam update terbaru Clash of Clans, sahabat Mampoo bisa dengan sangat mudah mengetahui musuh yang telah menyerang kerajaan yang sahabat Mampoo bangun.

Selain mengetahuinya dari notifikasi yang dikirimkan secara real time atau langsung oleh sistem, sahabat Mampoo juga dapat mengetahuinya secara langsung dari pesan pop up yang tampil ataupun dapat mengetahuinya dari icon atau gambar amplop yang ada di sebelah kiri layar.

Cek notifikasi untuk mengetahui desa Clash Of Clans mu aman atau tidak

Dengan melihat pesan pop up yang muncul, sahabat Mampoo akan dapat melihat informasi singkat yang berisi apakah pertahanan kerajaan sahabat Mampoo memenangkan pertempuran ataukah kalah dalam pertempuran. Caranya cukup mudah dengan hanya melihat jumlah poin yang didapatkan.
Apabila jumlah poinnnya minus maka pertahanan Clash of Clans sahabat Mampoo kalah, dan apabila mendapatkan nilai plus maka pertahanan sahabat Mampoo mampu mengalahkan musuh yang menyerang dan ini berarti strategi bertahan yang telah diterapkan berhasil

Berikut ini cara untuk mengetahui musuh yang menyerang kerajaan Clash of Clans milik sahabat Mampoo, tak perlu menunggu lama, sahabat Mampoo akan dapat menyerang balik pertahanan musuh.

Pesan Pop Up Pada Clash of Clans

Setiap kerajaan sahabat Mampoo telah diserang oleh orang lain, maka sistem dari Clash of Clans secara otomatis akan memunculkan pesan pop up. Pada pesan pop up tersebut sahabat Mampoo dapat mereview secara cepat dan tepat apakah pertahanan yang dibangun dengan susah payah tersebut memenangkan pertempuran atau justru kalah dalam pertempuran.
Nilai minus berarti pertahanan kalah, dan nilai plus berarti pertahanan yang dibangun dapat mengalahkan lawan-lawan yang menyerang

Clash of Clans - Pesan pop up
Clash of Clans – Pesan pop up

Mengetahui dari tombol pesan

Selain mengetahui dari pesan pop up, sahabat Mampoo juga dapat melihat musuh-musuh yang telah menyerang pertahanan dengan mengklik tombol berbentuk amplop yang ada di sebelah kiri.

Clash of Clans pesan
Clash of Clans pesan

Mengetahui dari tombol pesan

Selain dari pesan pop up yang ditampilkan, sahabat Mampoo juga dapat mengetahui musuh yang menyerang kerajaan yang sahabat Mampoo bangun dari tombol bergambar amplop yang ada di sisi kiri layar.
Dalam pesan tersebut data penyerang, tombol replay dan tombol revenge tersaji lengkap.

Clash of Clans pesan
Clash of Clans pesan

Setelah mengetahui para penyerang, sahabat Mampoo juga dapat langsung membalas para penyerang tersebut.
Namun sebelum membalas pastikan bahwa pasukan telah siap digunakan untuk berperang.
Jika sudah siap, sahabat Mampoo dapat menekan tombol berwarna merah yang memiliki tulisan Revenge.

Melakukan revenge di Clash of Clans
Melakukan revenge di Clash of Clans

Tidak semua musuh dapat dibalas pada saat itu juga. Musuh-musuh yang sedang online dan memiliki shield yang masih aktif tidak dapat serta merta diserang.

Memilih musuh melalui tombol revenge
Memilih musuh melalui tombol revenge

Setelah berhasil memilih lawan, bertempurlah dan habiskan kerajaan lawan

Menyerang musuh melalui tombol revenge
Menyerang musuh melalui tombol revenge

Dan kemudian untuk dapat meraih kemenangan

Memenangkan pertempuran di clash of clans
Memenangkan pertempuran di clash of clans

Nah kalau sahabat Mampoo masih belum yakin, sahabat mampoo dapat mengetahui cara bermain Clash of Clans di sini, tetapi ini untuk pemula ya. Selamat Revenge!