Dari Kekalahan Terbesar Real Madrid Hingga Pencetak Gol Terbanyak, Inilah Catatan Rekor di Duel El Clasico

105
views
ronaldo-vs-messi
Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo kembali terjadi di laga El Clasico 2017

Pertemuan dua klub besar di Spanyol antara Real Madrid dengan Barcelona atau biasa disebut sebagai pertandingan El Clasico memang membawa atmosfir pertandingan yang berbeda karena sarat dengan gengsi.

Laga El Clasico yang akan digelar pada tanggal 24 April 2017 mendatang ini dipastikan akan berjalan sangat seru. Barcelona yang saat ini berada di posisi kedua dengan selisih tiga poin dari Real Madrid yang menduduki peringkat satu tentu akan sangat haus kemenangan demi untuk mempersempit jarak dengan Real Madrid.
Real Madrid sendiri saat memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada Barcelona, dan tentu ini akan menjadi keberuntungan tersendiri bagi klub yang bermarkas di Stadion Bernabeu ini.

Namun perlu diingat bahwa pertandingan El Clasico biasanya memiliki banyak kejutan-kejutan yang akan semakin membuat para fans kedua klub ini semakin tak sabar menonton duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid ini.

Dan, sebagai pengingat, berikut ini kejutan-kejutan yang menjadi catatan rekor tersendiri di pertandingan El Clasico.

1. Real Madrid Pernah kalah besar

Dalam satu dasawarsa atau sepuluh tahun terakhir, Real Madrid pernah mengalami kekalahan besar, dan tentu saja ini menjadi skandal besar bagi Real Madrid.

Di tahun 2009 lalu, di pertandingan El Clasico yang digelar pada tanggal 2 Mei, Real Madrid yang saat itu berada di posisi dua dengan selisih empat poin di bawah Barcelona yang menduduki peringkat satu harus menyerah dengan skor besar 2-6.

Padahal di pertandingan tersebut, Real Madrid harusnya mampu mengurangi selisih poin dengan Barcelona hingga satu poin.

Namun sayangnya impian Real Madrid tersebut kandas oleh gol-gol yang dilesakkan oleh dua gol Thierry Henry, dua gol Lionel Messi, dua gol Pique dan satu gol Puyol.

Setahun kemudian, tepatnya di laga El Clasico yang digelar pada tanggal 29 November 2010, Real Madrid kembali menelan kekalahan besar atas Barcelona dengan skor 0-5.

Jose Mourinho yang menjalani debut el clasico bersama Real Madrid harus menundukkan kepala dalam-dalam setelah lima gol yang dicetak oleh Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez, David Villa dan Jeffren Suarez mengubur mimpi kemenanan Real Madrid.

2. Pencetak GOl Terbanyak Di Laga El Clasico

Tentu sahabat Mampoo juga penasarankan dengan nama pencetak gol terbanyak di laga El Clasico.

Dan tercatat bahwa Lionel Messi lah yang menjadi bintangnya, bomber Barcelona berkebangsaan Argentina bertubuh mungil ini mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di El Clasico dengan raihan 21 gol.

Sementara itu bintang Real Madrid, Cristian Ronaldo berada di bawah Lionel Messi dengan “hanya” menorehkan 14 gol saja saat melawan Barcelona.

3. Pemain penerima kartu terbanyak

Tak lengkap rasanya apabila tak mengetahui para pemain yang menjadi aktor antagonis di pertandingan El Clasico.

Para pemain antagonis ini memang sering terlihat bermain kasar, tentu saja alasannya adalah selain tensi pertandingan yang tinggi juga karena kewajibannya menjaga daerah pertahanannya. Dan mungkin satu alasan lain lagi adalah para pemain ini menjadi pemicu emosi pemain lawan.

Di kubu Barcelona, Fernando Hierro menjadi pemain yang mengkoleksi kartu terbanyak sepanjang laga El Clasico dengan 18 kartu kuning dan satu kartu merah.

Sementara itu di kubu Real Madrid, nama Sergio Ramos yang menjadi pengkoleksi kartu terbanyak dengan 14 kartu kuning dan dua kartu merah.

4. Gol Terspektakuler

Lionel Messi dan Cristian Ronaldo boleh saja beradu sprint menjadi pencetak gol terbanyak di laga El Clasico, namun untuk urusan mencetak gol paling spektakuler di laga El Clasico tentulah nama Roberto Carlos yang paling banyak disebut.

Roberto Carlos yang memang terkenal memiliki tendangan gledek, berhasil mencetak gol melalui bola mati di laga El Clasico tahun 2010 lalu.

Berkat gol spektakuler Roberto Carlos tersebut, Real Madrid berhasil menang telak dengan skor 3-0.

Nah, rekor apa lagi yang akan tersaji di duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di tanggal 24 April mendatang?