Deretan Artis Cantik Yang Dulu Tampil Hot, Kini Tampil Anggun Kuatkan Iman

426
views
Foto Inneke Koesherawati berhijab
Foto Inneke Koesherawati berhijab

Datangnya hidayah memang tak pernah disangka, sama seperti yang terjadi di artis-artis cantik ini.

Pada awal karirnya di dunia hiburan Indonesia para artis cantik ini dikenal sering memamerkan lekuk tubuh bahkan tak jarang mereka juga tak malu memamerkan tubuh indahnya di depan kamera.

Tetapi siapa sangka, seiring berjalannya waktu dan usia, para artis cantik ini dapat mengubah penampilannya. Dari yang dulunya tampil buka-bukaan, kini mereka tampil santun, bahkan berhijab.

Sahabat Mampoo penasaran dengan artis cantik yang perna tampil hot namun sekarang tampil santun ini? Berikut Mampoo berikan ulasannya.

1. Andhara Early

Foto Andhara Early Berhijab
Foto Andhara Early Berhijab

Andhara Early pada awal kemunculannya dikenal sebagai salah satu model yang tampil “berani”, bahkan saking beraninya, Andhara Early pun sempat menjadi model di majalah dewasa Playboy. Jadi tak heran setelah tampil cukup menggoda di majalah dewasa Playboy, Andhara Early pun mendapatkan julukan sebagai gadis Playboy.

Namun siapa sangka, setelah fakum beberapa waktu dari dunia hiburan Indonesia, Andhara Early kemudian muncul lagi dengan model pakaian yang sangat berbeda. Yap, Andhara Early muncul kembali dengan mengenakan busana hijab.

“Aku tiba-tiba dari bangun tidur, nggak ngerti kenapa, kayaknya pengen berhijab deh. Mungkin kalau orang bilang itu panggilan, ya mungkin itu. Jadi tidak dari ikut pengajian tertentu, baca-baca sesuatu juga nggak, jadi sekarang lagi proses pembelajaran,” ungkap Andhara Early saat diundang di acara Sarah Sechan net beberapa tahun yang lalu.

Hidayah yang Maha Kuasa memang datang tanpa kita tahu.

2.

Foto Dewi Sandra berhijab
Foto Dewi Sandra berhijab

Dewi Sandra merupakan sosok penyanyi papan atas Indonesia.
Saat baru menapaki karir di dunia musik Indonesia, wanita kelahiran Brasil 3 April 1980 ini dikenal memiliki gaya berpakaian yang terbuka dan seksi.

Namun dibalik ketenarannya menjadi seorang penyanyi papan atas Indonesia, kehidupan Dewi Sandra diwarnai dengan penuh ujian. Perkawinannya dengan Surya Saputra dan kemudian dengan Glenn Fredly kandas. Belum lagi ujian saat kedua orang tuanya meninggal dunia.

Kejadian-kejadian tersebut menjadikan Dewi Sandra tersadar bahwa dirinya sedang mendapatkan “Surat Cinta Dari Tuhan”.

Lalu di suatu malam, Dewi Sandra tergerak hatinya untuk shalat tahajud dan sebelum shalat Tahajud dia membuka Al-Quran dan menemukan Surat Al-Ahzab 59 tentang kewajiban berhijab bagi perempuan.

Akhirnya, Dewi tiba pada titik penting dalam hidupnya, dan di tahun 2013 memutuskan berhijrah dengan menutup auratnya.

3. Inneke Koesherawati

Foto Inneke Koesherawati berhijab
Foto Inneke Koesherawati berhijab

Siapa sangka Inneke Koesherawati yang sekarang tampil anggun berhijab dulunya adalah salah satu artis yang sering tampil buka-bukaan dan sempat dijuluki sebagai salah satu artis bom seks Indonesia. Selain tampil di film – film panas, Inneke Koesherawati juga sering tampil dalam pemotretan dengan busana yang seksi.

Namun hidayah yang diterima artis cantik di tahun 2000 mengubah jalan hidup Inneke. Saat mendengarkan ceramah-ceramah keagamaan, artis cantik ini mengaku selalu mendapatkan ketenangan-ketenangan batin.

“Tahun 2000-an aku dulu tuh suka banget dengar gosip, tapi pas dengar ceramah rasanya kok tenang. Akhirnya, masa sih Allah enggak ampuni dosa kita, akhirnya aku coba dengan salat yang benar dulu,” kenang brand ambassador ‘Wardah’ itu seperti dikutip Okezone (27/6).

Untuk menyempurnakan tobatnya, Inneke kemudian secara mantap memutuskan memakai hijab dan menutup auratnya yang dapat mengundang nafsu laki-laki.

Sebuah keputusan besar Inneke tersebut tentu sangat mengejutkan dunia entertainment Indonesia, dan Inneke pun mengakui bahwa tak mudah melakukan itu semua.

“Memang enggak semudah balikin telapak tangan ya, tapi karena ada niat dimudahkan sama Allah Waktu itu saya buka Alquran, dan Alhamdulillah saya sudah dibekali mama bekal ngaji. Saat itu boro-boro kepikiran mau nutup aurat, soalnya kontraknya masih banyak,”

Akhirnya di tahun 2013, Inneke Koesherawati memutuskan mundur menjadi bintang sinetron dan bintang film Indonesia dan lebih memilih fokus untuk mengurus keluarga.

4. Sarah Vi

Foto Sarah Vi Berhijab
Foto Sarah Vi Berhijab

Artis cantik Sarah Vi yang saat ini tampil cantik dan anggun dengan mengenakan hijab syar’i nya dulu dikenal sebagai artis yang tampil berani memamerkan bentuk tubuhnya.

Namun setelah mendapatkan hidayah yang tak pernah disangkanya, Sarah Vi akhirnya memutuskan untuk berhijab.

“Saya memilih berjilbab setelah menonton acara televisi yang mengisahkan perjuangan Nabi Muhammad, “Di acara itu ada diceritakan kisah perjuangan nabi. Di situ saya berpikir, dan saya membuka mata hati saya,” cerita artis yang memiliki nama lengkap Syarifah Helfira Djamaluleil seperti yang dilansir di Detik.com (14 Okt 2015).

Itulah empat cerita selebriti wanita Indonesia yang dulunya tampil seksi dan menggoda, tetapi kini mereka tampil anggun menguatkan iman.

Menurut Kamu: