Deretan Smartphone Dengan RAM 2GB Dengan Harga Di Bawah Rp 1,5 Juta

110
views
Foto Android One
Ilustrasi

Kelas smartphone saat ini telah naik. Jika dua atau tiga tahun yang lalu dengan harga Rp 1,5 juta sahabat Mampoo mendapatkan smartphone dengan spesifikasi RAM 1GB, kini dengan harga yang sama, sahabat Mampoo akan dapat mendapatkan smarpthone dengan RAM 2 GB.

Yup, memang tidak semua pabrikan menjual smartphone dengan RAM 2GB nya dengan harga murah. Beberapa pabrikan, seperti Lenovo, Acer, Xiaomi dan Asus masih menjual smartphone RAM 2 GB dengan harga di atas RP 1,5 juta tetapi masih di bawah Rp 2 juta.

Foto Android One
Ilustrasi

Penasaran dengan smartphone yang memiliki RAM 2 GB berharga murah tersebut?

1. Axioo Picophone M4P

Axioo Picophone M4P dijual dengan harga Rp 1.499.000,-.
Dengan harga tersebut Axioo Picophone M4P telah memiliki spesifikasi seperti RAM dengan kapasitas 2GB, layar sentuh IPS berukuran 5 inci (720p HD), prosesor quad core dan media penyimpanan internal sebesar 16GB.
Untuk menunjang aktivitas penggunanya, baterai dengan kapasitas 2.000 mAh telah disematkan di bagian belakang smartphone Axioo Picophone M4P ini.

Fitur lain yang ada di Axioo Picophone M4P ini adalah kamera depan 5 megapiksel dan kamera belakang 8 megapisel. Sistem operasi Android 5.1 Lollipop telah ada di smartphone murah nan garang ini.

2. Evercoss Winner Y Ultra

Evercoss Winner Y Ultra dijual dengan harga sangat murah untuk ukuran smartphone dengan RAM 2GB, yaitu dijual dengan harga Rp 1.099.000,-

Dengan harga tersebut, pembeli telah mendapatkan spesifikasi yang cukup mumpuni seperti prosesor Quad-Core 1.2 GHz, RAM 2GB, memori internal 16Gb, kamera belakang 8 MP, kamera depan 2 MP, dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Dengan spesifikasi tersebut, Evercoss Winner Y Ultra telah dapat dengan lancar memainkan game-game HD, video HD dan beberapa aplikasi berat lainnya dengan lancar.

3. Acer Liquid Z520 (16GB)

Acer Liquid Z520 (16GB) dijual dengan harga Rp 1.499.000,-.
Dengan harga tersebut, Acer Liquid Z520 (16GB) bersaing keras dengan Axioo Picophone M4P.

Acer Liquid Z520 (16GB) memiliki spesifikasi layar dengan ukuran 5 inchi, pada resolusi WVGA (186ppi, memakai chip Snapdragon 400 dengan prosesor quad core, RAM 2 GB, memori internal 16 GB , kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Acer Liquid Z520 memiliki keunggulan pada sisi audionya yang telah menyertakan teknologi DTS Studio Sound yang terpasang pada speaker di belakang body smartphone ini.

Nah, mana dari tiga smartphone tersebut yang terbaik?
Semua kembali kepada selera sahabat Mampoo. Dengan harga yang tidak selisih jauh, bahkan dengan harga yang sama, sahabat Mampoo harus cermat betul dengan spesifikasi pendukung lain yang disertakan oleh smartphone ini sebelum menebusnya untuk digunakan sehari-hari.