Desember, Android One Akan Dipasarkan di Indonesia

65
views
Foto Android One
Ilustrasi

Android One yang merupakan smartphone murah yang dikembangkan oleh Google dikabarkan akan mulai dipasarkan di pasar smartphone Indonesia pada pertengahan bulan Desember mendatang.

Namun menurut sumber yang didapatkan oleh Kompas Tekno, smartphone murah milik Google ini tidak akan dijual di Indonesia dengan nama Android One, melainkan akan menggunakan brand lokal.
Nama brand lokal yang akan memasarkan ponsel Google Android One tersebut juga masih dirahasiakan.

Android One menurut rencana akan dipasarkan secara online juga di Lazada. Namun model pemasarannya akan berbeda dengan model pemasaran Xiaomi yang memakai sistem pre order. Untuk pemasaran ponsel Android One ini akan menggunakan sistem open sale.

Baca juga: Optimisme Google saat mengenalkan proyek ponsel mereka untuk negara berkembang

gambar android one micromax
Smartphone android one micromax

Foto Android One

Ponsel murah yang dikembangkan oleh Google ini diperkenalkan pertama kali di ajang Google I/O pada bulan Juni 2014, dan telah mulai dijual di India dengan harga sekitar $105 USD atau sekitar Rp 1,2 juta. Kemungkinan besar harga Android One di Indonesia akan mencapai harga Rp 1,5 jutaan dan akan menjadi pesaing berat bagi smartphone yang ada di kelas tersebut seperti Xiaomi Redmi 1S, Motorola Moto G, Android Advan, Mito Fantasy U A60, dan masih banyak lagi dari brand-brand lain seperti LG, Samsung, Sony dan Lenovo.

Spesifikasi Android One mengusung layar sebesar 4,5 inchi, prosesor quad core mediatek, RAM 1GB, kamera belakang 5 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, slot micro SD yang mampu menampung micro SD hingga kapasitas 32GB, baterai yang dapat dilepas dan slot dual SIM.