Dua Versi Windows 8 Membuat Kinerja Penjualan Windows 8 Mengecewakan

124
views
Windows 8
Windows 8

Hampir satu bulan sejak pertama kali Windows 8 diluncurkan, ternyata telah berkembang kabar yang menggembirakan dari internal kantor Microsoft.

Windows 8
Windows 8

Menurut Paul Thurrott dalam Supersite for Windows, mengutip seorang sumber dari Microsoft yang identitasnya dirahasiakan, ‘Penjualan PC Windows 8 berada di bawah proyeksi Microsoft dan disebut di internal perusahaan sebagai ‘mengecewakan’,”

Penyebab tak memuaskannya penjualan Windows 8 adalah karena banyaknya rancangan-rancangan produk berbasis sistem operasi tersebut yang membuat bingung konsumen. Kalaupun konsumen berminat, produk yang bersangkutan belum tentu tersedia.

Alasan-alasan lain yang dikemukakan termasuk antarmuka yang sama sekali baru dan terlalu mengandalkan touchscreen dan adanya dua versi Windows (Windows 8 Pro dan RT) yang berbeda.

Microsoft sendiri beberapa waktu lalu mengungkapkan pendapat berbeda. CEO Steve Ballmer bulan bulan lalu mengatakan bahwa Windows 8 telah terjual sebanyak 4 juta kopi sejak peluncurannya tanggal 26 Oktober.

Pun demikian halnya dengan Microsoft Surface. Versi 32 GB dari tablet Window RT ini dikabarkan ludes terjual dalam waktu satu minggu.