Ericsson Gugat Apple di Tiga Negara Di Benua Eropa Sekaligus

85
views
Ericsson
Ericsson gugat Apple di tiga negara di Eropa

Raksaksa infrastruktur teknologi yang berbasis di Swedia, Ericcson menggugat Apple di tiga negara di benua Eropa sekaligus. Tiga negara tersebut adalah Inggris, Belanda dan Jerman.

Tuntutan Ericsson kepada Apple itu adalah terkait lisensi terkait standar teknologi 2G dan 4G/LTE yang diterapkan di Apple. Apple dikatakan oleh pihak Ericsson terus menuai keuntungan dari teknologi yang telah dikembangkan oleh Ericsson tanpa memiliki lisensi yang valid. Sebelum kasus ini didaftarkan ke pengadilan di tiga negara tersebut, Ericsson telah menawari Apple untuk membeli lisensi global terkait paten yang ditawarkan, tetapi tawaran itu sekarang sudah tidak berlaku lagi.
Sedangkan pihak Apple mengatakan bahwa Apple dan Ericsson tidak dapat mencapai kesepakatan harga yang fair untuk paten tersebut, hingga akhirnya Apple pun juga meminta pihak pengadilan untuk membantu kasus yang membelit antara Ericsson dengan Apple.

Ericsson
Ericsson gugat Apple di tiga negara di Eropa

Sebelumnya Ericsson juga sempat menggugat Samsung terkait penggunaan lisensi, Samsung pun kemudian setuju untuk membayar lisensi Ericsson sebesar USD 650 juta. Jika Apple kalah, juga tidak menutup kemungkinan apabila raksaksa teknologi yang berasal dari Amerika Serikat tersebut akan membayar sebesar USD 240 juta hingga USD 725 per tahun kepada Ericsson.

Menurut sahabat Mampoo, siapakah yang akan menjadi pemenangnya?