Facebook Menolak Tombol Like-nya Dimasukkan ke Undang-Undang Perlindungan Anak

142
views
facebook like button
facebook like button

Facebook mengatakan menolak “like button” nya dimasukkan ke dalam undang-undang perlindungan anak.
Facebook khawatir, jika tombol like facebook dimasukkan ke dalam undang-undang perlindungan anak, yang akibatnya beberapa situs sosial media tidak mempunyai tombol like facebook maka hal itu akan membatasi kebebasan berekspresesi para remaja.

facebook like button
facebook like button

Facebook juga berpendapat bahwa tombol “Like” di jaringan sosial adalah bentuk kebebasan berbicara dan menghilangkannya bagi akses remaja akan menjadi pelanggaran terhadap hak-hak konstitusional mereka.

Selain itu dalam dokumen penolakannya setebal 20 halaman yang dikirim ke Komisi Perdagangan Federal AS pekan lalu, Facebook menolak revisi yang diusulkan untuk Privasi Online Undang-Undang Perlindungan Anak, atau COPPA.
Facebook mengatakan bahwa situs sosial media telah banyak digunakan untuk kebutuhan sosial dan pendidikan, serta sudah menjadi sebuah ekosistem baru untuk para siswa.

COPPA mewajibkan situs web memperoleh izin orang tua yang diverifikasi sebelum mengumpulkan informasi pribadi dari anak-anak muda dari 13.
Sementara saat ini Facebook telah melarang pengunjung lebih muda dari 13 dari menggunakan jaringan, itu secara luas diketahui bahwa jutaan anak-anak muda yang memiliki akun Facebook.