Facebook Tunda Kebijakan Analisa Profil Penggunanya

81
views
gambar 1,2 milyar pengguna facebook

Facebook akhirnya memutuskan untuk menunda memperbaharui kebijakan situs mereka. Kebijakan terbaru Facebook direncanakan akan memperbolehkan Facebook untuk menganalisa foto profil penggunanya.

Facebook

Facebook sendiri mengatakan bahwa kebijakan analisa foto profil anggotanya tersebut adalah untuk keperluan fitur “Tag”. Fitur “Tag” atau tandai Facebook tersebut akan mengalami perkembangan dengan akan menyertakan penawaran pemasangan tag/tandai pada foto-foto yang lain yang telah terunggah di Facebook

Namun kebijakan baru tersebut ditentang oleh enam kelompok peninjau kebijakan dengan menuntut agar lembaga Federal Trade Commission Amerika Serikat untuk menggagalkan rencana Facebook tersebut.
Mereka berpendapat bahwa kebijakan baru tersebut merupakan langkah awal Facebook untuk menggunakan data pengguna untuk memasang iklan berdasarkan data pribadi pengguna Facebook.

Facebook sebelumnya telah menjanjikan untuk tidak membocorkan data pribadi seperti nama, alamat, profil, gambar, dan informasi pribadi lainnya kepada pihak ketiga dan para agen iklan.