Facebook Uji Coba Alat Pembayaran Online

61
views
Pembayaran Online lewat facebook

Perusahaan sosial media terbesar Facebook, Inc dikabarkan tengah melakukan uji coba alat pembayaran online. Tetapi sebelumnya Facebook telah menegaskan bahwa alat pembayaran online mereka tidak dibuat untuk menyaingi perusahaan digital pembayaran online yang sebelumnya telah ada seperti Paypal.

Pembayaran Online lewat facebook

Layanan baru pembayaran online Facebook ini akan memberikan konsumen pilihan untuk melakukan pembayaran transaksi online mereka yang tersimpan di Facebook dengan aplikasi mobile pedagang yang bermitra dengan Facebook.

Dalam uji coba alat pembayaran online Facebook ini, Facebook bekerjasama dengan retailer pakaian pria yang bernama JackThreads menunjukkan bagaimana layanan ini mampu menaikkan persaingan melalui mobile-e-commerce dan mendapatkan pemasukan yang lebih.

Dalam tes, pengguna yang mengunjungi aplikasi retailer akan melihat opsi untuk mengisi formulir pembayaran dengan informasi yang telah tersimpan di Facebook.

Pengguna harus mengklik untuk memberikan akses aplikasi ke data ini. Setelah izin diberikan, proses pengumpulan data form isian checkout akan segera dilakukan. Proses ini dapat menghemat waktu pembelanja beberapa detik untuk setiap transaksi, yang pastinya akan memperkecil kemungkinan pembelanja akan membatalkan transaksinya.