Facebook At Work, Akun Facebook Khusus Untuk Bekerja

152
views
gambar facebook

Facebook akan mengeluarkan fitur baru yang bernama Facebook At Work yang akan menjadi solusi bagi perusahaan yang memiliki masalah besar terhadap penyalahgunaan akun Facebook pribadi yang digunakan untuk bekerja.

Dengan fitur baru yang akan dirilis Facebook pada tahun 2015 ini para pegawai yang menggunakan Facebook untuk bekerja akan memiliki akun profesional sendiri yang berbeda dan terpisah dengan akun pribadi. Dengan akun profesional, penggunanya hanya akan dapat melakukan aktivitas seputar pekerjaan saja seperti membuat dokumen, berkolaborasi dengan antar tim dan kolega, tetapi pengguna fitur baru ini akan tetap dapat mengikuti news feed , group dan menerima ataupun mengirim pesan.
Jika akun Facebook profesional ini terindeks oleh Google, maka apa yang dilakukan oleh Facebook ini sama seperti yang dilakukan oleh LinkedIn.

Baca juga: Perilaku pengguna Facebook yang dibenci oleh pengguna Facebook yang lain

facebook

Pada awal pengembangannya saat ini, Facebook at Work masih terbebas dari iklan, dan belum diketahui dengan pasti apakah Facebook akan menempatkan iklan yang telah mereka terapkan atau tidak di halaman fitur terbaru mereka ini.

Pada era sekarang ini memang tidak dapat dipungkiri apabila aFacebook merupakan salah satu faktor penting untuk kesuksesan bisnis dan marketing perusahaan-perusahaan besar maupun menengah.