Gol Tunggal Evan Dimas Bawa Timnas Indonesia U-23 Melaju Ke Semifinal Sea Games

142
views
foto evan dimas timnas senior
selebrasi evan dimas saat mencetak gol di debut timnas senior

Gol tunggal yang dilesakkan oleh Evan Dimas ke gawang Singapura pada lanjutan pertandingan Grup A SEA Games pada hari Kamis petang (11/6/2015) menjadi langkah penentu Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak selanjutnya.

Dengan kemenangan di laga pamungkas yang digelar di Stadion Jalan Besar Singapura ini membuat posisi Indonesia tak tergoyahkan di posisi kedua klasemen grup A di bawah Myanmar yang unggul satu angka atas Indonesia.

Evan Dimas dkk tampil cukup apik dan mampu membuat repot barisan pertahanan tim tuan rumah. Pada babak pertama beberapa kali pemain timnas Indonesia U-23 seperti Evan Dimas, Ahmad Noviandani maupun Muchlis Hadi Ning membuat jala gawang Singapura yang dijaga oleh Buhari Muhammad hampir bergetar.
Namun meskipun Timnas Indonesia U-23 memiliki banyak peluang, hasil akhir pada babak pertama berakhir dengan skor 0-0 .

Pada babak kedua Indonesia langsung tampil menggebrak. Terhitung sejak dua menit sejak babak kedua dimulai, Muchlis Hadi Ning yang menyisir sisi kiri pertahanan Singapura mampu melakukan umpan tarik ke daerah penalti Singapura yang kosong, kesempatan tersebut tidak disia siakan oleh Evan Dimas yang berdiri sangat bebas, dan pemain Persebaya Surabaya ini pun melakukan tembakan ke sudut kiri atas gawang Singapura, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengumpulkan 9 poin, terpaut hanya satu angka dari pemuncak klasemen Grup A yang dihuni oleh Myanmar.

Inilah susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Singapura U-23

Singapura: 1-Buhari Muhammad, 5-Siwandi Adam, 6-Mohan Kumar, 7-Suhaimi Mohamad (23-Prakahs S Suria 70), 9-Samion Amy (10-Ramli Muhammad 46), 12-Guanasagaran, 13-Ho Wai Loon, 15-SH Othman, 18-Abdul Rahman, 19-Ng Yong Woo (17-Fandi Ahmad 46), 28-Sulaiman Safirul
Pelatih: Aide Iskandar

Indonesia: 1-Teguh Amirudin; 4-Saiful Indra Cahya,15-Agung Prasetyo, 13-Manahati Lestussen, 3-M Abduh Lestaluhu (2-Vava Mario 71); 18-Adam Alis, 19-Zulfiandi; 6-Evan Dimas, 17-Paulo Sitanggang (16-Hansamu Pranata 67), 7-Ahmad Noviandani (8-Muhammad Hargianto 88); 9-Muchlis Hadi Ning
Pelatih: Aji Santoso

Wasit: Kim Heegon